10 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

0

Apa sih yang akan kamu lakukan jika sudah bertemu dengan nyamuk? Pastinya kamu akan menepuk nyamuk tersebut agar mati dan tidak menghisap darah kita. Nyamuk sendiri sudah menjadi musuh bagi kita setiap harinya karena membuat lingkungan menjadi tidak nyaman bahkan menimbulkan sebuah penyakit. Maka dari itulah, nyamuk pun harus dimatikan. Apabila sudah terkena gigitan nyamuk pastinya nyamuk akan menghilangkan jejaknya dalam bentuk bintik merah ataupun bentol-bentol merah. Bila dibiarkan terkadang bekas gigitan nyamuk membuat kita gatal sehingga hal ini sangat menyusahkan. Lalu bekas gigitan nyamuk pun pasti lama hilangnya, tentunya hal ini sangat menyebalkan bukan? Maka dari itulah kita perlu menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan cara berikut ini.

1. Masker Buah

cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk
Image: https://punyairra.wordpress.com

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang pertama adalah dengan cara kita membuat masker buah. Dalam hal ini, kita dapat memanfaatkan buah yang ada di sekitar rumah kita ataupun membeli buah di pasar. Salah satu buah yang dapat kita jadikan masker yaitu buah pepaya. Selain rasanya yang lezat dan harganya yang murah, pepaya juga dipercaya dapat memutihkan kulit maka tak heran bila banyak produk kecantikan dengan memanfaatkan buah pepaya. Dalam hal ini, kamu hanya perlu mengoleskan masker pada daerah bekas gigitan nyamuk lalu diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar bekas gigitan cepat menghilang.

2. Es Batu

cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk
Image: bang-isman.com

Hal yang paling berguna dari es batu itu sendiri adalah untuk membuat minuman menjadi dingin sehingga sangat segar bila kita meminumnya. Es batu yang sehat pastinya berasal dari air yang matang bukan air mentah lalu dibekukan. Namun nyatanya banyak sekali minuman yang kita beli di luaran sana menggunakan es batu yang tidak sehat karena harganya yang sangat murah. Padahal hal tersebut tentu saja tidak bagus untuk kesehatan tubuh khususnya perut.

Selain untuk minuman, es batu juga bisa digunakan untuk menghilangkan gigitan nyamuk. Caranya cukup menyediakan es batu dan kain bersih. Kemudian tutupi es batu dengan kain dan tempelkan pada area bekas gigitan nyamuk. Ketika batu es menyentuh kulit kita tentunya kita akan merasa kedinginan tetapi hal ini akan membuat kita menjadi terbiasa.

3. Madu

Image: desakabut.com

Selain rasanya yang sangat manis dan lezat untuk dimakan, madu sangat berguna untuk berbagai hal khususnya untuk produk kecantikan ataupun kesehatan. Madu sendiri juga sangat cocok bila dimasukkan pada sebuah makanan sehingga rasanya menjadi sangat  manis. Untuk produk kecantikan pun juga tidak perlu diragukan lagi khususnya bila dijadikan masker sehingga wajah kita terlihat semakin cerah dan bersinar.

Madu pun ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Caranya kamu hanya perlu rutin mengoleskan madu pada area bekas gigitan nyamuk. Pastikan bila bekas gigitan nyamuk bersih. Kemudian bilaslah dengan air bersih.

4. Lidah Buaya

Image: bisnisbali.com

Orang tua zaman dahulu selalu beranggapan bahwa  jika anak ingin mempunyai rambut tebal maka harus rutin memberikan lidah buaya dan hal ini masih terus dilakukan hingga sekarang ini. Hal tersebut merupakan salah satu kegunaan dari lidah buaya itu sendiri. Bisa dibilang lidah buaya selalu menjadi langganan untuk bahan produk kosmetik.

Di dunia kesehatan, lidah buaya pun juga dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan cara mengoleskan gel lidah buaya secara rutin. Lidah buaya itu sendiri dapat menenangkan rasa gatal dari bekas gigitan nyamuk.

5.  Pisang

Image: buahaz.com

Buah yang berbentuk panjang dengan warna kuning ini tentunya memiliki rasa yang lezat bila kita memakannya. Semua orang pastinya sangat menyukai dengan buah ini apalagi bila diolah menjadi sebuah makanan yang mana pastinya rasanya sangat luar biasa. Pisang sendiri pun juga menjadi langganan untuk perawatan tubuh.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan pisang untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan cara menempelkan bagian dalam kulit pisang pada area bekas gigitan nyamuk hingga berkali-kali. Hal ini perlu dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 9 Tips Cara Menghilangkan Stress Secara Alami

6. Lemon

Image: www.healthfitnessrevolution.com

Kalau mendengar nama lemon pastinya kita akan berpikir untuk meminum lemon dengan tambahan gula dan es batu. Hal ini sering dilakukan banyak orang karena tidak tahan dengan rasa lemon yang sangat tinggi. Apabila seseorang dapat meminum lemon tanpa tambahan apapun tentu saja hal ini sangat luar biasa.

Selain itu, lemon juga dapat digunakan untuk pengobatan menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang ada di tubuh kita. Kamu hanya perlu memotong lemon menjadi beberapa bagian. Setelah itu, basahkan kapas ke lemon dan taruh di bekas gigitan nyamuk. Hal ini perlu dilakukan secara rutin agar bekas gigitan nyamuk cepat hilang.

7. Kentang

Image: http://www.abuelaskitchen.com

Kentang biasanya kita makan dengan cara digoreng ataupun direbus. Namun lebih seringnya bila kentang di goreng karena rasanya yang sangat lezat. Walaupun pada nyatanya makanan akan lebih sehat bila direbus dibandingkan dengan digoreng. Kentang sendiri mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin C sehingga sangat cocok untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Langkahnya sendiri hanya perlu mengupas kentang terlebih dahulu tetapi kulit kentang jangan dibuang. Kulit kentang bagian dalam inilah yang akan digunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk.

8. Pare

Image: widhiaanugrah.com

Pare bisa dibilang sayuran yang tidak disukai semua orang karena rasanya yang sangat pahit. Untuk memakan pare itu sendiri tentu perlu diolah dengan cara dimasak. Bahkan bila kita tidak pandai untuk memasak pare tentu saja rasa pahitnya masih saja kerasa sangat kuat di lidah. Maka dari itulah, beberapa orang mencoba memasak pare dengan cara di goreng ataupun direbus.

Terkadang pare tidak dimasak sama sekali sehingga langsung dimakan. Pare pun juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan sebuah penyakit yang mana salah satunya adalah menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Hal yang perlu kita lakukan adalah menghaluskan pare terlebih dahulu lalu ambil sarinya. Setelah itu campurkan tepung beras dan aduk hingga merata. Kemudian oleskan pada bagian bekas gigitan nyamuk. Ada baiknya hal ini dilakukan bila ingin tidur malam dan pagi harinya bilas dengan air bersih.

9. Telur

Image: bukalapak.com

Ada beberapa orang yang mempunyai alergi dengan telur. Tentu saja orang yang alergi dengan telur maka tidak bisa memakan makanan dengan kandungan telur. Hal ini tentu saja terlihat sangat menyiksa bagi penderita alergi telur. Padahal telur itu sendiri adalah makanan terenak dan terpraktis untuk dijadikan berbagai jenis makanan. Selain menjadi langganan untuk dimakan, telur pun juga dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Kamu hanya perlu menggunakan putih telur saja lalu oleskan pada bagian bekas gigitan. Diamkan selama beberapa jam. Setelah itu bersihkan dengan air bersih.

10. Krim Dokter

Image: http://zeillamudev.com

Apabila kamu sudah mencoba berbagai cara tetapi bekas gigitan nyamuk masih saja terlihat dan tidak hilang maka itu tandanya kamu perlu pergi ke dokter. Bekas gigitan nyamuk yang sudah parah pastinya akan semakin besar bahkan gatal sehingga kita tidak tahan untuk menggaruknya lalu munculnya luka. Maka dari itulah kita perlu ke dokter. Dengan begitu dokter dapat memberikan obat krim yang mana sesuai dengan kondisi permasalahan kita yaitu bekas gigitan nyamuk.

Menghilangkan bekas gigitan nyamuk tentunya tidak bisa secepat kilat bila ingin kulit menjadi normal kembali. Dalam hal ini, kita hanya perlu rajin untuk melakukan pengobatan baik melalui bahan-bahan di dapur ataupun menggunakan obat dokter. Dengan begitu, kulit akan kembali seperti semula kala.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.