10 Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Para Turis

0

Pastinya setiap orang mengetahui kota Jakarta karena sebagai ibu kota Negara Indonesia. Berbagai orang ingin sekali bekerja dan mendapatkan kesuksesan di Jakarta karena segala hal mudah dilakukan di sini. Beberapa orang berpikir bahwa Jakarta tidak mempunyai tempat wisata yang dikunjungi. Nyatanya Jakarta sendiri mempunyai beberapa tempat wisata bahkan sangat bagus bila diabadikan di media sosialmu. Yuk simak di bawah ini mengenai tempat wisata di Jakarta yang wajib kamu kunjungi.

Taman Mini Indonesia Indah

tempat wisata di Jakarta
Image : jakarta.panduanwisata.id

Tempat wisata di Jakarta yang pertama adalah Taman Mini Indonesia Indah. Dari namanya saja sudah terlihat jelas bahwa tempat ini adalah mininya wajah Indonesia. Bila kamu ingin sekali melihat wajah dari berbagai kota di Indonesia maka Taman Mini Indonesia Indah adalah tempatnya. Di sini kamu akan melihat berbagai rumah dari berbagai kota di Indonesia serta kebudayaannya tanpa perlu harus terbang jauh karena semuanya dapat dilihat di Taman Mini Indonesia Indah. Taman Mini Indonesia Indah sangat cocok bila kamu mempelajari suatu budaya lebih dekat tanpa perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak. Taman Mini Indonesia Indah sendiri berlokasi di Jakarta Timur.

Taman Impian Jaya Ancol

Tempat wisata di Jakarta yang kedua adalah Taman Impian Jaya Ancol. Taman Impian Jaya Ancol sendiri sangat terkenal dengan Pantai Ancolnya. Beberapa orang berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol hanya untuk mengunjungi Pantai Ancol. Di dalam Taman Impian Jaya Ancol sendiri terdapat beberapa wahana wisata seperti Dunia Fantasi, Atlantis, Ocean Dream Samudera, Pasar Seni, SeaWorld ataupun Ecopark. Bila kamu ingin menikmati wahana permainan yang sangat menantang maka Dunia Fantasi adalah tempat yang sangat cocok untuk kamu kunjungi. Namun bila kamu ingin mencoba meluncur dari sebuah ketinggian yang sangat tinggi maka Atlantis adalah pilihannya. Selain itu, kamu  dapat mengajak keluarga kamu melihat berbagai hewan laut di SeaWorld. Bila ingin melihat pertunjukkan hewan laut maka Ocean Dream Samudera tempatnya. Ecopark sendiri adalah tempat  untuk kamu yang ingin berolahraga ataupun menikmati udara segar sambil bersantai di pinggiran Jakarta Utara.

Kebun Binatang Ragunan

Image : ksmtour.com

Tempat wisata di Jakarta yang ketiga dalah Kebun Binatang Ragunan. Jika kamu ingin melihat berbagai jenis binatang yang ada di Indonesia maka kamu harus pergi ke Kebun Binatang Ragunan. Kebun Binatang Ragunan sendiri juga dapat dijadikan tempat penelitian bagi para pelajar. Selain itu, Kebun Binatang Ragunan sangat cocok untuk didatangi oleh anak-anak untuk mempelajari binatang yang ada di sekitar kita. Ketika kamu berada di Kebun Binatang Ragunan, jangan pernah memberikan makanan kepada hewan.

Monumen Nasional

Image : i.ytimg.com

Nah, kalau yang ini tempat wisata yang harus dikunjungi bila sudah berada di Jakarta. Monumen Nasional sendiri mempunyai Tugu yang menjadi favorit untuk diabadikan oleh para turis bila berkunjung ke Jakarta. Bila kamu memasuki Monumen Nasional maka kamu dapat menyaksikan tentang berbagai peninggalan sejarah pada masa penjajahan. Bila kamu menyukai dengan pelajaran sejarah maka tempat ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi.

Kota Tua Jakarta

Image : tempat wisata di Jakarta

Siapa sih yang tidak tahu Kota Tua Jakarta. Tempat ini sangat terkenal dan wajib dikunjungi oleh para turis. Di dalam komplek kota tua Jakarta terdapat beberapa museum. Ada Museum Bank Indonesia, Museum Fatahillah, Museum Wayang ataupun Museum Keramik. Di museum wayang sendiri kamu dapat mempelajari mengenai wayang-wayang yang ada di Indonesia khususnya pertokohan wayang. Sedangkan Museum Fatahillah menyimpan berbagai benda-benda sejarah.

Kepulauan Seribu

Image : limakaki.com

Tempat wisata di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan adalah Kepulauan Seribu. Bila kamu ingin menjauh dari keramaian kota serta kemacetan maka Kepulauan Seribu adalah jawabannya. Sesuai dengan namanya bahwa Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau-pulau kecil yang dihuni oleh manusia dan tak dihuni oleh manusia. Beberapa pulau yang sering dikunjungi turis adalah pulau pramuka, pulau pari, pulau tidung dan pulau bidadari. Di sini kamu bisa merasakan laut yang sangat jernih bahkan kamu bisa terjun langsung untuk bertemu hewan laut.

Setu Babakan

Image : reservasi.com

Bila kamu ingin melihat langsung perwujudan budaya asli dari kota Jakarta maka kamu harus mengunjungi Setu Babakan. Setu Babakan sendiri adalah Kawasan Cagar Budaya Jakarta. Di sini kamu bisa menyaksikan rumah Jakarta yang asli serta kehidupannya. Bahkan kamu bisa juga belajar menari tari betawi ataupun membuat kerajinan betawi. Tempat ini sangat cocok untuk anak bila ingin mempelajari budaya Jakarta secara langsung. Orang Jakarta asli sendiri pun saat ini sudah jarang ditemukan karena telah melakukan imigrasi ke pinggir Jakarta. Untuk itulah Pemerintah melestarikan Setu Babakan sebagai tempat cagar budaya yang harus dilestarikan agar tidak punah. Setu Babakan sendiri berada di Jakarta Selatan.

Taman Wisata Alam Muara Angke

Image : checkinjakarta.id

Salah satu tempat alam yang wajib dikunjungi oleh kamu adalah Taman Wisata Alam Muara Angke yang berada di Jakarta Utara. Tempat ini menjadi favorit para kaum muda untuk mengabadikannya dalam media sosial karena tempatnya yang sangat bagus bila diposting di media sosial. Taman Wisata Alam sendiri berfungsi untuk menahan erosi air laut. Bahkan kita dapat menemui berbagai burung langka yang hinggap dan terbang dari Kepulauan Rambut. Selain berwisata, kamu juga dapat melakukan penelitian burung yang ada di sekitar Jakarta pada pagi hari atau sore hari. Di samping itu pula, kamu dapat berkontribusi untuk menghijaukan lingkungan dengan cara menanam mangrove.

Masjid Istiqlal

Image : pojoknyantai.online

Bila kamu ingin merasakan wisata rohani maka kamu harus berkunjung ke masjid Istiqlal yang mana lokasinya tidak jauh dari Monumen Nasional. Masjid Istiqlal sendiri adalah masjid terbesar di Indonesia dan terbesar pula di Asia Tenggara. Bahkan masjid Istiqlal dapat menampung kurang lebih 200.000 jamaah. Hal inilah yang membuat berbagai orang tidak ingin melewatkan untuk berkunjung serta berdoa di Masjid Istiqlal. Di sisi lain ada hal yang unik yaitu posisi Masjid Istiqlal bersebelahan dengan Gereja Katedral. Dari sinilah kita dapat menangkap bahwa Indonesia sangat menghargai sebuah keragaman dan toleransi yang ada.

Planetarium

Image : ramadhanii18.blogspot.co.id

Tempat wisata di Jakarta yang terakhir adalah Planetarium. Bila kamu menyukai dengan hal berbau fantasi dan sangat menyukai bintang-bintang di langit maka kamu harus mengunjungi Planetarium. Planetarium sendiri akan membawa dirimu masuk ke dalam ruang angkasa sambil mempelajari bintang serta planet di bumi ini. Bahkan Planetarium dapat juga dijadikan sebagai tempat penelitian. Ketika kecil pastinya kamu diajarkan mengenai alam semesta seperti rasio bintang nah untuk memperdalamnya maka Planetarium tempatnya. Planetarium sendiri berada di komplek Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Planetarium sangat cocok untuk anak-anak bila ia ingin mempelajari mengenai alam semesta secara dekat apalagi bila anak dapat melihat pemandangan langit yang sesungguhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.