15 Rahasia Keajaiban Sholat Tahajud Bagi Umat Muslim

0

Di saat kita terbangun di tengah malam terkadang kita bingung untuk melakukan apa karena akan sulit untuk tidur kembali. Padahal pada malam hari kita dapat melakukan berbagai hal seperti belajar ataupun berdoa. Bagi umat muslim, di tengah malam setelah tidur kita dapat melakukan sholat tahajud. Malam sendiri adalah waktu yang tepat untuk seseorang berdoa serta belajar karena sangat tenang. Namun sayangnya hal ini tidak mudah untuk dilakukan bila kita sudah tidur terlalu lenyap. Namun, dibalik itu semua ternyata solat tahajud memiliki banyak keajaiban bila kita rajin melakukannya setiap hari.

1. Kesehatan Fisik dan Rohani

Keajaiban sholat tahajud yang pertama adalah kita mendapatkan kesehatan fisik dan rohani. Ketika bangun di tengah malam tentu saja badan kita akan menjadi sehat dikarenakan menghirup udara segar. Pada saat tengah malam pastinya semua aktivitas akan berhenti. Karena itulah udara menjadi bersih dan bebas polusi. Sepertiga malam sangatlah cocok untuk  kamu bila ingin menenangkan diri karena suasananya sangat tenang dan sunyi. Sering-sering lah untuk bangun pada tengah malam agar badanmu terhindar dari penyakit serta rohani pun menjadi semakin kuat.

2. Tiket Masuk Surga

Setiap manusia pastinya menginginkan untuk masuk surga bila sudah meninggal nanti. Namun pastinya hal ini akan sulit bila kita terlalu fokus dengan kehidupan duniawi. Apalagi bila sudah sibuk bekerja untuk melakukan ibadah pun pastinya akan begitu sulit. Salah satu tiket masuk surga yaitu  dengan rutin menjalankan sholat tahajud serta menyeimbangkan antara kehidupan duniawi dengan agamamu. Tentunya menjalankan sholat tahajud bukan hal yang rugi untuk dilakukan. Namun hal ini sangat sulit untuk dilakukan bila kita tidak menanamkan niat pada diri.

3. Mengurangi Dosa

Manusia pastinya hidupnya dipenuhi dengan dosa serta pahala pada tubuhnya sendiri. Namun antara dosa serta pahala biasanya dosa yang paling banyak pada tubuh kita. Untuk itulah kita perlu mengurangi dosa yang ada pada tubuh dengan cara mendekatkan diri kepada Allah melalui sholat tahajud. Bila kita rutin dan niat menjalankannya setiap hari pastinya hal ini akan membuat pribadi kita menjadi lebih baik lagi.

4. Melancarkan Rezeki

Ketika kita sedang mencari pekerjaan pastinya membutuhkan waktu yang begitu lama agar diterima pada sebuah perusahaan. Sama halnya dengan sebuah rezeki, rezeki itu sendiri bisa datang secara tiba-tiba bahkan bisa datang sangat lama sekali. Untuk memperlancarkan rezeki kita sendiri maka yang perlu dilakukan adalah melakukan sholat tahajud. Sholat tahajud juga dapat membantu melancarkan rezeki yang terhambat selama ini. Oleh karena itu rutinlah untuk sholat tahajud agar rejekimu mengalir seperti air.

5. Mengabulkan Semua Permintaan

Pastinya dalam hidup ini kita memiliki banyak permintaan ataupun permohonan yang kita inginkan. Untuk itu kita membutuhkan sebuah kerja keras untuk mendapatkannya. Namun ketika sudah bekerja keras namun masih saja belum tercapai pastinya akan ada rasa letih serta sedih dalam hati. Untuk menghindari sikap sedih tersebut maka yang perlu kita lakukan adalah melakukan sholat tahajud. Sholat tahajud dapat membuat semua permintaanmu menjadi terkabul jika dilakukan secara rutin.

6. Melepaskan Diri dari Ikatan Setan

Ketika kita ingin melakukan perbuatan jahat pastinya hal ini disebabkan oleh setan yang menghasut diri kita sendiri. Setan hidup di dunia ini untuk membuat manusia terjerat ke dosa besar. Untuk melepaskan diri dari setan sendiri tentu bukanlah hal yang mudah. Setan akan melakukan berbagai cara agar kita selalu terjerumus ke dalam jalan yang sesat. Maka dari itu rajinlah sholat tahajud agar terlepas dari  ikatan setan.

7. Diangkat Derajatnya ke Tempat yang Terpuji

Orang yang melakukan sholat tahajud di malam hari tentu merupakan orang yang spesial karena mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itulah Allah memberikan imbalan dengan cara memberikan dirinya derajat ke tempat yang terpuji. Orang yang melakukan sholat tahajud tentu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Dirinya harus melawan rasa kantuk yang sangat tinggi untuk mendekatkan diri serta bertemu sang Pencipta.

8. Muka Terlihat Berkilau

Keajaiban sholat tahajud lainnya adalah muka kamu terlihat berkilau. Bahkan bisa dibilang bahwa muka kita bisa terlihat lebih muda. Hal ini dikarenakan karena kita menghirup udara segar pada malam harinya yang mana sangat bagus untuk tubuh. Beberapa orang yang rutin melakukan sholat tahajud tentu mempunyai tampilan yang berbeda dengan yang lainnya. Bahkan muka kita terlihat seperti orang yang terbebas dari beban hidup.

9. Mencegah Melakukan Perbuatan Tercela

Disaat seseorang sudah terbiasa untuk melakukan sholat tahajud tentu hatinya memiliki sebuah ketenangan. Selain itu dirinya selalu mengingat Penciptanya dengan segala perbuatan yang telah dilakukannya. Ketika kita sudah rajin sholat tahajud pastinya hati kita akan resah ataupun bimbang ketika ingin melakukan sebuah kejahatan.  Sholat tahajud sendiri mencegah dirimu untuk terjerumus kepada hal-hal yang dilarang oleh agama.

10. Melancarkan Aliran Darah di Tubuh

Menjalankan sholat tahajud di malam hari ternyata juga memberikan kesehatan untuk tubuh sendiri. Pada saat menjalankan sholat tahajud tentu tubuh mendapatkan banyak asupan udara segar yang bagus untuk tubuh. Selain itu juga melancarkan aliran darah yang ada di tubuh. Hal ini sangat bagus untuk kita yang hidup di kota besar dengan udara bersih yang sangat sulit didapatkan pada pagi hingga sore hari karena udara sudah tercemar oleh polusi udara.

11. Pikiran Segar

Salah satu cara agar otak beristirahat dengan baik adalah dengan cara tidur yang cukup. Tentu setelah tidur pastinya otak serta pikiran kita menjadi segar kembali. Sholat tahajud sendiri dilakukan  setelah bangun tidur dikarenakan otak masih dalam keadaan segar dan belum memikirkan apapun. Ketika baru bangun tidur pun otak terasa sangat jernih sehingga memudahkan kita untuk berpikir secara jernih.

12. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sudah bukan rahasia lagi bila sholat tahajud sendiri memiliki keajaiban yang jarang diketahui oleh orang banyak. Sholat tahajud juga memberikan efek kepada sistem kekebalan tubuh khususnya melancarkan aliran darah bahkan ke paru-paru. Hal ini pastinya akan mencegah diri kita mendapatkan penyakit karena sistem kekebalan tubuh yang sangat kuat. Jarang sekali orang zaman sekarang ini memiliki badan sehat karena pola hidup yang tidak baik. Bila pola hidup kita baik tentu saja kita akan mendapatkan jasmani dan rohani yang sehat.

13. Bisa Menyembuhkan Diabetes

Untuk melakukan sholat tahajud pada malam hari sendiri tentu bukanlah hal yang mudah karena waktu yang asyik untuk tidur lelap. Beberapa penelitian oleh dokter muslim menyebutkan jika kita melakukan sholat tahajud tentu saja akan memberikan kesehatan tubuh bahkan dapat menyembuhkan penderita diabetes. Oleh karena itulah, sholat tahajud sangat dianjurkan untuk para penderita diabetes.

14. Mencegah Gagal Ginjal

Apabila sholat tahajud dilakukan secara rutin tentu saja hal ini akan memberikan kesehatan tubuh, salah satunya adalah mencegah gagal ginjal. Dengan menjalankan sholat  tahajud secara rutin ternyata juga berefek pada penghambatan urin yang semakin rendah. Sudah dipastikan bahwa sholat tahajud sangat bermanfaat sekali.

15. Menjadi Pribadi yang Sabar

Keajaiban sholat tahajud yang terakhir adalah menjadikan diri kita menjadi pribadi yang sabar. Ketika seseorang sedang menjalankan sholat tahajud pastinya hati akan tenang dan tentram. Hal ini pastinya akan mempengaruhi psikologi tubuh yang mana mempengaruhi emosi kita menjadi stabil. Dengan demikian kita akan bisa mengontrol diri kita untuk tidak mudah marah. Disaat kita tidak dapat mengontrol emosi pastinya hal ini sangat membahayakan bagi diri kita sendiri karena mendatangkan sebuah penyakit.

Menjalan sholat tahajud pastinya hal yang sangat sulit untuk dijalankan bila kita tidak mempunyai niat dari dalam diri. Oleh karena itulah langkah awal yang harus dilakukan adalah kita menanam niat pada diri kita sebelum tidur agar terbangun pada tengah malam untuk menjalankan sholat tahajud. Ketika kita sudah terbiasa bangun pada malam hari tentu saja hal ini akan membuat tubuh kita menjadi terbiasa untuk bangun secara tanpa kita sadar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.