5 Makanan ini Pernah Hits pada Zamannya.

Sudah Pernah Mencoba?

0

Bulan puasa ini, ada banyak sekali pilihan jajanan maupun minuman untuk dikonsumsi sebagai takjil sebelum memakan makanan berat. Beberapa pilihan pasti terlihat lebih menarik seperti makanan dan minuman yang sedang hits. Jika belakangan ini ada Es Kepal yang sedang menjadi primadona dan sangat mudah ditemui, ada pula beberapa makanan ini pernah hits juga lho pada zamannya sebelum era es kepal ini. Apa saja ya? Yuk simak!

1. Thai Tea, teh hits dari Thailand

Sebelum Es Kepal menjadi minuman yang paling dicari-cari, entah karena penasaran atau karena memang suka, thai tea telah lebih dahulu menjadi primadona. Minuman dengar bahan dasar teh dari Thailand ini masih dapat ditemukan di gerai-gerai di mall-mall maupun di pinggir jalan, namun eksistensi dari minuman ini berada di puncak di tahun lalu. Rasanya yang unik karena dipadu dengan susu dan biasa disajikan dingin dengan balok-balok es batu membuat minuman ini sangat dicari saat sedang panas di siang hari karena sensasinya yang menyegarkan. Selain dapat dinikmati dengan rasa original, ada pula beberapa tambahan rasa seperti greentea, milo, mangga, cokelat, dll. Bahkan di tempat yang lebih besar, thai tea disediakan dengan berbagai pilihan topping, seperti pudding, es krim, bubble, dll.

2. Cappucino Cincau, kopi Italia ft. kearifan lokal

Jika thai tea berbahan dasar teh, minuman yang satu ini berbahan dasar kopi yaitu cappucino. Inovasi dengan menambahkan cincau di dalamnya tentu membuat minuman ini memiliki rasa yang unik. Meskipun sudah hits di waktu yang lumayan lama, namun minuman ini tidak kehilangan penggemar hingga sekarang. Meskipun bernama cappucino cincau, namun minuman ini disajikan dingin dengan berbagai rasa seperti coklat, vanilla latte, dan oreo. Cappucino cincau masih mudah ditemui di gerai-gerai atau di booth acara dan festival makanan dan minuman.

King Mango, Jus Mangga Yang Naik Kelas

Terdengar seperti jus mangga biasa, apa yang membuat minuman ini spesial? Produsen selalu memiliki trik-trik untuk menarik perhatian pembeli termasuk dalam produk yang satu ini. Jus mangga ini diberi topping whipecream kemudian diberi potongan mangga lagi di atasnya. Dengan warnanya yang apik yaitu oren, dan penampilannya yang menyegarkan, meskipun orang sudah banyak yang tahu bahwa itu adalah jus mangga, namun masih banyak yang ingin membeli.

4. Sate Taican, Sate Yang Anti-mainstream

Setelah berbagai minuman hits di atas, mari berpindah ke makanan yang satu ini, sate taican. Sate taican adalah  sate yang berbahan dasar daging ayam yang empuk, eits lalu apa yang membuatnya berbeda dengan sate biasa? Jika biasanya sate ayam disiram dengan saus kacang dan irisan bawang serta cabai, berbeda dengan sate yang satu ini. Sate taican tidak disiram dengan saus kacang, sedangkan untuk bawang dan cabai irisnya diganti dengan sambal yang dicocol. Meskipun banyak yang lebih memilih sate ayam biasa, namun sate taican ini memiliki banyak peminat juga yang sebagian besar tidak menyukai saus kacang.

5. Pisang Nugget, Pisang Goreng Krispi Dengan Berbagai Topping

Buah yang satu ini memang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan, mulai dari pisang goreng, sale pisang, pisang cokelat dan yang pernah hits adalah olahan pisang menjadi pisang nugget. Tidak jauh berbeda dengan pisang goreng biasa, tapi yang membuat pisang goreng ini naik kelas adalah topping-nya. Dengan berbagai pilihan rasa mulai dari greentea—rasa yang juga pernah ngehits pada zamannya—hingga keju, cokelat, dan kacang akan tersedia di counter pisang nugget.

Itu dia beberapa makanan yang pernah hits pada zamannya. Kalau dipikir-pikir ada beberapa yang bisa dibikin sendiri lho, tapi yang namanya sibuk atau malas tentu lebih praktis kalau membeli ya. Tinggal bayar lalu dimakan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.