5 Tips Alami Menghilangkan Komedo

0

Sebelum kita membahas tips alami menghilangkan komedo, saya akan memberikan pengertian terlebih dahulu apa itu komedo dan bagaimana bisa komedo bisa muncul dibagian wajah. Komedo merupakan salah satu kotoran yang biasanya terakumulasi pada bagian Hidung dan sekitar pipi di wajah Kita, Komedo ini muncul akibat adanya Kotoran yang tersumbat di bagian pori-pori, baik itu karena kotoran Polusi Udara, Wajah berminyak dan juga tumpukan sel-sel yang sudah mati. Sampai saat ini Komedo masih menjadi masalah untuk tampil lebih percaya diri. Karena pada dasarnya komedo berwarna lebih hitam dan juga putih Pucat yang sama sekali tidak menarik perhatian untuk dilihat. Komedo akan sering muncul pada wajah orang-orang yang selalu keluar rumah tanpa menggunakan tutup wajah sehingga polusi udara dan minyak sisa pembuangan kendaraan mudah menempel pada bagian wajah.

Untuk karena itu disini saya mempunyai beberapa Tips alami menghilangkan komedo dengan mudah dan tentu saja hanya menggunakan bahan-bahan alami yang sama sekali tidak berbahaya bahkan tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Silahkan simak ulasan saya dibawah ini.

Tips alami menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami.

a.     Menggunakan kayu Manis

Yang pertama kita bisa menggunakan obat dari kayu manis, Kayu manis merupakan tanaman yang cocok sekali untuk dijadikan sebagai bahan rempah-rempah makanan dan juga sebagai bahan untuk pengobatan herbal alami, seperti yang kita tahu dalam kayu manis sendiri mengandung banyak sekali nutrisi yang diperlukan oleh tubuh manusia. Salah satunya yaitu mengenai kandungan Kolagen yaitu zat yang mampu untuk meregenerasikan Kulit mati menjadi lebih baru. Cara pembuatan resep obat komedo ini cukup mudah. Sediakan madu dan bubuk kayu manis. Letakan pada mangkuk, untuk takarannya sendiri. 3 sendok madu biasa + 1 sendok kayu manis, aduk hingga rata dan oleskan pada bagian wajah yang banyak timbul Komedo. Diamkan selama 15 menit dan jika sudah kering bilas dengan air bersih.

b.     Putih telur

Jangan sepelekan putih telur karena mungkin anda menganggap putih telur hanya bisa digunakan untuk makanan saja, itu salah. Selain digunakan untuk keperluan konsumsi. Putih telur juga mempunyai manfaat yang sangat bagus terlebih untuk penghilang komedo. Salah satu caranya sendiri yaitu dengan mengambil putih telur dari ayam kampung. Kemudian pisahkan dengan kuning telur, taruh pada mangkuk. Beri perasan air jeruk nipis sedikit saja, aduk sampai rata dan gunakan untuk masker wajah, lakukan selama 20 menit sampai benar-benar putih telur kering dan bisa dibersihkan dengan air bersih. Lakukan 1 minggu 3 kali saja setiap pagi dan sore hari.

c.      Baking Soda

Mungkin selama ini anda hanya paham bahwa baking soda merupakan bahan yang digunakan untuk membuat Kue dan roti bolu, padahal baking soda juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan wajah, salah satunya berguna untuk membuat obat komedo hilang dengan cepat. Nah untuk proses pembuatan Resep alami dari baking soda sendiri. Ambil 3 sendok baking soda, campurkan dengan sedikit air. Aduk sampai baking soda melumat. Oleskan pada bagian wajah secara menyeluruh dan lakukan selama 20 menit.

d.     Menggunakan Perasan Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis bukan hanya memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, namun juga sudah teruji secara klinis dapat membantu menghilangkan komedo baik dari dalam ataupun luar tubuh. Sehingga sudah lazim jika kita mendengar atau membaca produk-produk komestik menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu bahan baku utamanya, terutama sering kita jumpai di kosmetik penghilang komedo untuk kulit berminyak.

Berikut beberapa langkah yang kamu bisa lakukan sendiri dirumah tanpa perlu membeli produk kosmetik. Pertama, potong jeruk nipis menjadi dua bagian dan peras air-nya. Gunakan air perasan jeruk nipis tersebut sebagai masker dengan cara mengoleskan air perasaan tersebut ke kulit wajat dan terutama pada bagian berkomedo.

Setiap kali anda mengoleskan air perasan jeruk nipis ke wajah Anda, lakukanlah dengan melakukan pijitan ringan di kulit wajah Anda. Maksud dari pijatan ringan ini adalah untuk membantu mengangkat komedo dari pori-pori kulit. Diamkan kurang lebih sekitar 15-20 menit atau tunggu hingga kering jeruk nipis yang Anda oleskan pada wajah. Setelah itu, bilaslah wajah Anda dengan air hangat. Dan rasakan sensasi wajah halus dan tanpa komedo setelah-nya. 🙂

e.     Lidah Buaya

Lidah buaya, gak salah nih. Mungkin kalimat tersebut yang akan pertama kali kita lontarkan jika mendengar lidah buaya untuk menghilangkan komedo. Lidah buaya memang selama ini selalu kita kenal memiliki khasiat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. Namun tau kah anda jika ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel di kulit wajah anda. Kandungan mineral yang ada di lidah buaya diindikasi dapat mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah bahkan yang membandel sekalipun.

Berikut langkah-langkah yang Anda dapat Anda terapkan untuk menggunakan lidah buaya sebagai pengangkat komedo di kulit wajah Anda:

  1. Potong Lidah buaya dan buang kulitnya hingga sehingga menyerupai gel atau nata de coco.
  2. Oleskan gel lidah buaya di kulit wajah anda dan terutama pada bagian yang banyak komedo nya.
  3. Jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan ringan, setaip anda mengoleshkan gel lidah buaya di wajah anda. Pijatan ringan ini akan memudahkan komedo untuk terangkat dan keluar saat anda akan membilas.
  4. Diamkan selama kurang lebih 25-30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Anda akan membuktikan sendiri manfaat lidah buaya dalam menghilangkan komedo di kulit wajah Anda.

Nah itulah beberapa tips alami menghilangkan komedo pada wajah tanpa efek samping sama sekali. Terimakasih.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.