7 Aplikasi iPhone yang Bisa Menyulap Foto Biasa Jadi Wow!

0

Fungsi smartphone tidak hanya untuk berkomunikasi, tapi juga untuk hal-hal seru lainnya. Beberapa di antaranya ialah untuk memotret dan mengedit hasil jepretan. Tujuannya agar foto yang dihasilkan memuaskan pemiliknya untuk disimpan hingga dipamerkan lewat jejaring sosial.

Nah, untuk mendukung kegiatan satu ini, kini banyak hadir aplikasi yang bisa digunakan di smartphone. Contohnya seperti 7 aplikasi di bawah ini. Aplikasi khusus untuk kamu para pengguna iPhone yang ingin hasil jepretannya makin keren.

Jadi, pastikan kuota data kamu masih banyak atau isi ulang pulsa Simpati di Traveloka, lalu unduh aplikasi-aplikasi berikut ini:

Snapseed

snapseed-filter-iphone-app
Snapseed – iMore

Aplikasi edit foto satu ini sangat populer di kalangan pengguna iPhone. Alasannya karena aplikasi mudah digunakan dan memiliki banyak tool yang sangat berguna. Di dalamnya terdapat banyak fitur seperti Exposure, Rotate, Crop, Vignette, Frame, dan Filter.

Bila kamu termasuk pendatang baru dalam dunia fotografi iPhone, Snapseed bisa menjadi pilihan tepat. Aplikasi ini wajib dimiliki untuk menjadikan hasil foto jepretanmu tampil kece.

VSCO

skrwt-cityscape
VSCO – iPhone Photography School

Aplikasi iPhone ini juga tergolong populer di kalangan netizen yang menggunakan iPhone atau Android. VSCO bukan hanya untuk mengedit foto, namun juga bisa digunakan untuk kamera dan platform berbagi foto.

Di dalamnya terdapat banyak pilihan tool pengeditan dan filter yang user friendly. VSCO sangat unggul dalam filter yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna. Hasilnya, kamu akan mendapatkan sebuah foto yang indah dan sedap dipandang.

Selain itu, aplikasi ini memiliki desain seperti film klasik dan analog modern yang menarik. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis. Sedangkan untuk filter-filter tambahan di dalamnya bisa dimiliki gratis atau berbayar.

Dengan kata lain, kamu tinggal memastikan memiliki kuota data cukup untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. Jika merasa kuota terbatas, tidak perlu risau. Kamu bisa mendapatkan kuota via agen online, misalnya dengan membeli paket Internet Simpati di Traveloka.

Mextures

mexture-filter
Mextures – TodaysiPhone.com

Mengedit sebuah foto bukan hanya soal warna yang menarik, namun juga membebaskan kita bereksperimen dengan tekstur dan efek kreatif lainnya. Nah, untuk mendukung hal ini, aplikasi Mextures bisa menjadi pilihan terbaik.

Aplikasi ini menyuguhkan banyak tekstur, grain, hingga light leaks yan bisa disesuaikan. Pengguna pun bisa menggabungkan sebanyak-banyaknya fitur yang diinginkan lewat fitur layering.

Untuk mempelajari fitur-fitur dalam aplikasi ini membutuhkan sedikit waktu. Namun, ketika sudah mahir, Mextures sangat bermanfaat. Di Indonesia aplikasi ini dijual seharga Rp29 ribu saja.

TinType

tin-photo
Tintipe – Toledo Blade

Spesial buat kamu yang suka foto selfie, TinType akan sangat bermanfaat. Aplikasi ini akan membantu menambahkan sentuhan berkelas untuk hasil selfie kamu di iPhone. Di dalamnya ada banyak filter menarik untuk pilihan warna. Kamu juga bisa menyesuaikan hasil foto dengan lingkungan dan keinginanmu.

Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan biasanya digunakan sejumlah orang untuk mengedit cepat. Hasilnya, kerap dibagikan di Instagram dan jejaring sosial lainnya. Silakan coba unduh aplikasi TinType dengan koneksi cepat dari operator pilihanmu, seperti Internet Simpati.

Replay

replay-logo
Replay – Tom Martin Media

Aplikasi iPhone selanjutnya yang bisa jadi pilihan ialah Replay. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dengan banyak pilihan tool menarik. Kamu bisa menambahkan filter, teks, musik, adegan trim, menambahkan gerak lambat, dan masih banyak lagi.

Sangat menarik untuk menjadikan foto-foto hasil jepretanmu tampil estetik. Kamu juga bisa langsung berbagi hasil editan foto dengan Replay di jejaring sosial pilihan. Satu-satunya kelemahan aplikasi ini ialah harus berbayar dengan harga sedikit lebih mahal. Namun, bila kamu ada cukup dana, tidak ada salahnya mencoba membelinya.

SKRWT

SKRWT-App-Spotlight
SKRWT – PasteMagazine

Umumnya, salah satu kelemahan hasil jepretan kamera di smartphone ialah soal distorsi. Hasil jepretan cenderung tak sesuai aslinya karena menggunakan lensa wide-angle. Untuk menghasilkan foto sesuai aslinya inilah SKRWT hadir untuk iPhone.

Aplikasi ini akan memperbaiki foto horizontal dan vertikal sesuai aslinya, meluruskan foto yang miring, dan membuat perspektif foto. Selain mengedit, kamu juga bisa memotret dengan kamera dari aplikasi SKRWT ini. Menarik bukan?

Filterstorm Neue

filterstorm-nue
Filterstorm – Cult of Mac

Aplikasi satu ini memberikan fitur edit layaknya Photoshop dan Adobe Lightroom. Wajar jika banyak yang mengatakan bahwa Filterstorm Neue adalah versi mobile dari aplikasi editing populer di komputer tersebut.

Tool-tool yang ada di aplikasi ini tergolong lengkap dan bisa mengedit lebih selektif sesuai selera. Kamu juga bisa memberikan efek-efek menarik di beberapa bagian foto. Dengan demikian hasil akan tampak lebih artistik dan unik.

Bagaimana? Tertarik mengunduh salah satu aplikasi menarik di atas? Atau justru ingin mencoba semua aplikasi sekaligus. Semua pilihan ada di tanganmu dan pastikan ada salah satu aplikasi edit foto untuk menjadikan hasil jepretan di iPhone lebih keren lagi.

Semua aplikasi edit foto tersebut bisa kamu temukan di Apps Store. Sebagian bisa dimiliki gratis dan sebagian lagi harus berbayar. Bagi anda pengguna Android, jangan berkecil hati dulu. Yuk, intip juga 7 aplikasi edit foto terbaik di Android. Semoga informasi ini bermanfaat!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.