Lakukan Cara Ini Agar Nyaman di KRL

0

Bepergian menggunakan KRL atau commuter line menjadi solusi bagi beberapa orang, harganya pun tidak mahal. Walaupun setiap perjalanannya memang tak bisa dikatakan akan mulus-mulus saja. Terlebih lagi ketika musim hujan seperti sekarang ini, naik KRL kerap mengalami gangguan, entah lintasan terkena banjir, pohon tumbang menimpa lintasan, sinyal kereta putus, sampai antrian kereta yang menyebabkan delay.

Bagi yang sudah terbiasa naik kereta, tentu sudah tahu kalau jam-jam sibuk adalah jam berangkat dan pulang kerja. Nah, agar perjalanan naik KRL kamu bisa menyenangkan dan membuat kamu nyaman, ini dia hal-hal yang bisa kamu lakukan:

1. Memakai Sepatu yang Nyaman

Hal terpenting yang perlu dilakukan adalah memakai alas kaki yang nyaman untuk berdiri lama. Kalau kamu tetap ingin terlihat stylish, pakai saja sepatu kets atau sejenis sneakers dan ankle boots. Jangan pernah memakai sepatu hak tinggi, karena akan menyebabkan kaki kamu sakit dan pegal selama di commuter line.

2. Membawa Jaket

Udara di luar akan sangat dingin saat hujan, jadi biar badan kamu tetap hangat, bawalah jaket atau sweater agar kamu tetap nyaman selama di perjalanan.

3. Bawalah Payung

Berhubung sedang musim hujan, jangan lupa untuk membawa paying atau jas hujan.Walau hari terlihat terang, tapi kamu tak akan tahu kalau hari ini akan turun hujan jam berapa. Jadi, lebih baik sedia paying sebelum hujan kan, biar kamu nggak kebasahan di jalan.

4. Siapkan Playlist

Perjalananmu tentu akan membosankan jika hanya dilalui dengan bengong dan melihat pemandangan sekitar. Siapkan playlist favorit untuk kamu dengarkan selama di jalan. Hal itu bisa membuat mood kamu tetap terjaga hingga tiba di tujuan nanti.

5. Membaca Buku

Jika kamu hobi membaca, kamu bisa membawa buku koleksi kamu untuk dibaca selama di perjalanan. Jika terlalu repot untuk membawanya, kamu bisa membaca lewat e-book, yang bisa dibaca langsung dari gawai kamu.

6. Manfaatkan Aplikasi Commuter Line

Alangkah baiknya sebelum bepergian, kamu cek terlebih dahulu jadwal keberangkatan kereta di aplikasi yang tersedia. Disana tersedia jadwal lengkap kapan kereta akan tiba dan berhenti di stasiun tempat kamu menunggu kereta tersebut.

7. Jangan Membawa Barang Terlalu Banyak

Kamu akan kerepotan jika membawa terlalu banyak barang. Apalagi jika kereta sedang penuh, kamu akan kesulitan untuk membawanya melewati banyak penumpang yang sedang berdiri. Pilah-pilih barang bawaanmu, lebih baik membawa barang yang memang kamu perlukan saja.

Siapapun tentu ingin nyaman selama di perjalanan. Hal-hal diatas bisa kamu praktekan ketika sedang melakukan perjalanan menggunakan commuter line. Tentunya masih banyak sekali hal lain yang bisa kamu lakukan, sisanya bisa kamu eksplor sendiri, siapa tau banyak menemukan inspirasi-inspirasi lainnya yang jauh lebih menyenangkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.