Aman dan Terjangkau, Ini Dia Masker Buah untuk Wajah Sehat

0

Belakangan ini begitu banyak produk kecantikan yang dijual di pasaran dengan beragai macam kegunaan. Harganya pun bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Cara mendapatkannya pun sangat gampang, produk-produk ini selain dijual di klinik kecantikan, banyak pula yang dijual secara daring. Akan tetapi, banyaknya bahan kimia yang terkandung pada produk-produk ini tentu membuat anda khawatir. Jika tidak cocok, alih-alih membuat kulit semakin lembut, cerah, dan bebas jerawat, kulit malah bisa rusak atau break out. Jika anda tidak ingin menanggung resiko ini, anda bisa membaca review terlebih dahulu, namun cocok di kulit orang lain belum tentu cocok di kulit anda, ‘kan? Untuk meminimalisir hal ini, anda bisa memilih menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan sebagai masker. Selain aman, lebih terjangkau juga. Anda bisa memilih jenis-jenis buah yang sesuai dengan keutuhan kulit wajah anda. Berikut beberapa masker buah untuk wajah yang bisa anda gunakan.

1. Masker Pisang

masker-pisang-untuk-kulit-wajah-sehatBuah yang sangat mudah ditemukan dan memiliki harga terjangkau ini bagus digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi, untuk anda yang memiliki banyak bekas jerawat, masker dari buah ini sangat cocok. Selain itu, buh pisang yang mengandung begitu banyak vitamin juga dapat digunakan untuk memperhalus kulit wajah anda secara alami. Sedangkan vitamin E yang terkandung bisa mengencangkan kulit sehingga menghindarkan anda dari tnda penuaan dini, dimana salah satu tandanya adalah keriput. Vitamin A, B, dan C pada buah ini dapat medigunakan untuk menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah anda. Untuk membuat masker dari buah ini, anda tinggal mengambil buah pisang yang sudah masak tapi belum terlalu masak, lalu mengupasnya dan mencampur menggunakan blender dengan susu putih atau tambahkan sedikit lemon. Jika sudah tecampur rata, anda bisa mengoleskan di wajah selama 20 sampai 30 menit.

2. Masker Pepaya

masker-pepaya-untuk-kulit-wajah-bersih-bersinarBuah ini juga termasuk buah yang mudah didapatkan, selain itu papaya memiliki harga yang juga terjangkau. Ternyata, selain baik untuk melancarkan pencernaan, papaya juga memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Buah ini mengandung enzim papain yang berguna untuk menghilangkan semua sel-sel kulit mati. Pepaya juga dapat mencerahkan wajah, menghilangkan flek-flek hitam bekas jerawat, serta menghilangkan garis-garis halus di kulit. Cara membuat masker buah untuk wajar dari buah pepaya ini cukup mudah. Campurkan buah papaya dengan madu secukupnya, blender, lalu oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air. Wajah akan tampak lebih segar.

3. Masker Tomat

masker-tomat-untuk-wajah-sehatBuah berwarna merah ketika sudah masak ini memiliki kandungan vitamin C yang melimpah. Dengan kandungannya ini, masker buah tomat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan megecilkan pori-pori. Untuk anda yang bermasalah dengan kulit kusam, masker buah tomat juga merupakan solusi yang pas. Untuk jenis kulit berminyak, buah tomat dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih untuk kulit wajah anda. Cara untuk dapat membuat masker ini sangat mudah. Anda hanya perlu membelah buah tomat menjadi dua bagian, lalu gunakan dua bagian buah tersebut untuk digosokkan ke permukaan wajah anda. Atau anda juga bisa mencoba cara yang ke-dua yaitu dengan mengambil buah tomat secukupnya, lalu menghaluskannya dengan cara diblender. Anda juga bisa menambahkan madu untuk menjaga kelembapan wajah anda.

4. Masker Timun

masket-mentimun-untuk-kulit-wajatBuah yang biasanya digunakan sebagai lalapan ini ternyata memiliki khasiat untuk kulit wajah. Kandungan airnya yang banyak cocok untuk melembapkan kulit kering anda. Buah timun juga bisa digunakan untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Untuk membuat masker buah untuk wajah dari mentimun ini anda bisa menghaluskan dan mencampurkan dengan bahan yang lain seperti lemon, putih telur, yoghurt, dan air mawar sebelum mengoleskan ke wajah dan mendiamkannya selama kurang lebih 20 menit.

Nah, empat buah tersebut sangat mudah ditemukan dan ternyata selain dikonsumsi, bisa juga dimanfaatkan untuk merawat wajah anda. Tidak perlu sering-sering ke salon dan bisa menghemat pengeluaran bulanan ‘kan sekarang?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.