Beberapa Model Hijab Ini Pernah Hits Pada Zamannya

Model hijab yann dipakai kaum hawa sangat beragam.Beberapa model hijab ini juga pernah menjadi trend lho pada masanya.

0

Fashion merupakan hal yang krusial bagi kebanyakan orang. Mulai dari wanita, pria, anak kecil, orang dewasa, dan bagi yang berhijab sekalipun. Di setiap tahunnya tentu banyak trend berkenaan dengan fashion, baik dari baju, sepatu, model rambut, dan salah satunya adalah beberapa model hijab.

Dengan semakin berkembangnya penemuan-penemuan yang mempengaruhi kualitas bahan, bentuk, bahkan pemakainya, akhirnya model hijab ini berubah-ubah. Sebut saja hijab fashion blogger luar negeri Dina Tokio yang sempat menjadi influencer karena gayanya yang casual dan chic atau desainer dalam negeri, Dian Pelangi yang merupakan pelopor berdirinya komunitas hijaber Indonesia. Nah, apa saja ya model-model hijab yang pernah dan sedang hits?

1. Jilbab Bergo

Jenis hijab ini adalah yang paling praktis karena dapat langsung dipakai tanpa harus memakai peniti atau jarum pentul. Biasanya model jilbab ini dipakai ibu-ibu atau anak sekolah karena cenderung memiliki aktivitas seharian yang harus serba praktis.

Namun, dengan model yang diberi sedikit blink-blink, hijab ini juga bisa dipakai ke acara formal. Hijab bergo sendiri tetap diminati hingga sekarang dengan semakin banyaknya pilihan model yang disediakan.

2. Jilbab Segi Empat

Mengira pemakaian jilbab segi empat seperti ini trend terbaru dari pemakaian hijab? Hmm tunggu dulu. Sebagaimana trend fashion yang lainnya dimana suatu item atau padu padan tertentu yang suatu waktu menjadi trend dapat menjadi trend kembali di masa mendatang.

Gaya berhijab ini pernah menjadi trend di tahun 90an yang mana sering dipakai oleh Inneke Koesherawati. Bedannya jika yang sekarang ciput yang digunakan adalah ciput kain yang lebih lentur untuk menhindari rambut yan terlihat, gaya hijab yang dulu dipakai dengan ciput kaku untuk membentuk jilbab agar tidak berantakan. Di bagian leher juga diikat kencang ke belakang.

3. Model Turban

Jilbab ini masih dipakai oleh beberapa orang karena kesederhanaanya. Dililitkan di atas kepala tanpa menjuntaikan ke leher membuatnya cocok dipakai di saat-saat tertentu seperti saat olahraga. Namun, gaya ini juga yang biasanya paling diminati saat acara formal dengan make up full sebelum pemakaian jilbab segi empat kembali hits seperti di acara wisuda atau bahkan saat ke kondangan.

Jika ingin mengenakannya saat hag out, kamu bisa memadukannya dengan kaos atau sweater dengan turtle neck agar leher kamu tetap tertutupi.

4. Hijab Pashmina

Setelah model hijab terbatas yang langsung pakai atau segi empat, ada kemunculan kembali jilbab pashmina yang, jika sebelumnya hanya dpakai dengan disampirkan begitu saja, kemudian dapat dipakai dengan berbagai model. Saat pashmina kembali naik, saat ini pula banyak hijabers yang kemudian membagikan tutorialnya melalui video pendek di twitter maupun di youtube.

Selain Dian Pelangi sebagain influencer, Natasha Farani juga sering membagi tutorial hijab yang dipakainya sesuai dengan acara atau suasana yang akan didatangi. Tentu saja pashmina-pashmina ini bukan hanya kain persegi panjang yang polos, tapi juga memiliki berbagai macam motif.

5. Hijab Syar’i

Model hijab ini semakin diminati karena semakin banyak pula yang mengikuti anjuran untuk menjuntaikan jilbab hingga ke dada. Dengan pilihan warna-warna gelap atau soft-pastel hijab ini membuat pemakainya menjadi lebih anggun. Hijab ini biasanya dipadukan dengan gamis atau rok panjang yang longgar.

Nah, itu dia beberapa hijab yang pernah atau sedang menjadi trend saat ini. Meskipun beberapa sudah tidak menjadi trend lagi, kamu masih bisa kok memakainya. Berbagai macam hijab itu kini juga semakin mudah didapatkan dengan banyaknya aplikasi berbelanja online. Berbagai brand mulai dari yang sudah lama terkenal hingga brand-brand artis, bisa kamu jumpai di sana.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.