Berbagai Motif Keramik Sesuai Tema Rumah

0

Memperindah interior dapat dilakukan dari banyak sisi. Mulai dari pemilihan warna cat tembok, pemilihan furniture yang sesuai, hingga pemilihan keramik untuk lantai. Selain bahan dan warna yang cocok, motif keramik merupakan sesuatu yang juga harus dipertimbangkan. Menyesuaikan motif keramik untuk lantai merupakan hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Berikut adalah tips untuk menyesuaikan pilihan motif keramik dengan tema utama ruangan.

1. Monokrom

keramik monokromTema ini sangat jelas mengangkat warna-warna seperti hitam atau putih atau gradasi dari sebuah warna. Untuk warna-warna ini, kita harus pintar-pintar memilih motif yang pas agar ruangan tidak terkesan membosankan dengan warna yang minimalis. Jika motif seperti papan catur terasa membosankan, kamu bisa memilih keramik dengan motif segitiga berwarna hitam putih secara selang seling.

Jika rumah terasa polos di bagian atas, kamu bisa memilih motif keramik yang lebih ramai untuk lantai. Lantai berwarna monokrom dengan motif tribal akan cocok diaplikasikan di ruangan dengan furniture dan cat dinding minimalis. Sedangkan pilihan warna tunggal seperti hitam saja atau putih saja akan cocok untuk ruangan yang memiliki point of view di furniture atau dinding.

2. Back to Nature

keramik-motif-kayuUntuk tema ini, pemilihan keramik untuk lantai dengan motif kayu akan sangat cocok. Motif kayu sendiri memiliki berbagai pilihan gradasi warna mulai dari yang paling terang hingga yang gelap. Pemilihan warna ini bisa disesuaikan dengan pencahayaan dan konsep apakah ingin rumah yang terlihat hangat atau sejuk. Warna yang lebih gelap  akan memberikan kesan yang sejuk ditambah adanya tanaman hias yang dapat kamu taruh di dalam ruangan.

Selain motif kayu, keramik dengan motif tekstur batu akan membantu kamu dalam memberi kesan back to nature karena motif ini lekat sekali dengan alam terutama di kali. Dengan lantai motif ini, kamu tidak perlu bersusah  payah untuk membuat ruangan tampak asri dengan mempertimbangkan bagian lainnya.

3. Industrial

lantai industrialJika tema yang satu ini lebih banyak digunakan oleh orang yang mendesain kafe atau tempat makannya, sekarang tidak sedikit pemilik rumah yang ingin membawa konsep ini ke rumahnya. Ruangan bergaya industrial terkenal dengan dinding dan lantai yang dibiarkan seperti tidak selesai.

Namun, lantai di rumah dengan tema ini tidak melulu harus dari material semen dan tetrekspos lho. Lantai dengan motif kayu juga cocok diterapkan untuk rumah dengan tema industrial, tentu dengan mengekspos lebih di bagian dinding dan furniture yang digunakan. Lantai polos dengan warna coklat muda atau abu-abu dapat juga diaplikasikan untuk memberi kesan ruangan yang tidak monoton.

4. Vintage

keramik lantai vintage
http://www.hijabtraveller.com

Seperti halnya dalam bidang fashion, trend untuk hunian pun akan berputar. Saat ini selain rumah modern dan minimalis yang diminati, ada banyak pula yang memilih untuk mengkonsep rumahnya menjadi ‘jadul’ atau berkonsep vintage. Sudah pasti furniture yang dipilih untuk rumah ini merupakan barang-barang berusia tua atau barang-barang yang dikonsep untuk ‘terlihat’ tua. Lalu bagaimana dengan lantainya?

Untuk pemilihan motif pada lantai, kamu bisa memilih motif keramik polos dengan warna putih gading atau merah jambu. Kamu juga bisa meilih tegel dengan motif yang sedikit ramai untuk menambah kesan retro pada hunian kamu.

Nah, itu dia beberapa motif lantai yang harus disesuaikan dengan teman rumah kamu. Sebenarnya motif apa saja bisa diaplikasikan. Akan tetapi dengan pemilihan yang pas, tema rumah kamu tentu akan lebih paripurna.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.