Berlibur ke Pantai Jungwok, Bersih dan Terjaga

pantai jungwok
0

Bingung weekend mau kemana ? Jalan-jalan ke pantai oke juga lhoo..

Kamu bisa istirahat dari rutinitas sehari-hari dengan menghirup udara segar yang belum tercemar polusi, duduk santai ditepi pantai akan menyenangkan. Pantai Jungwok bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan akhir pekanmu.

1. Pantai yang bersih

suasana pantai jungwok

Pantai Jungwok dengan pasir putihnya yang memukau, luas dan airnya yang jernih mampu merelaksasi pikiran dan hati jadi tenang lho. Ombaknya tidak terlalu tinggi, jadi bisa berjalan-jalan sampai tengah pantai namun tetap harus berhati-hati ya. Airnya sangat jernih, sampai batu karangnya terlihat, ini membuktikan bahwa pantai jungwok masih alami dan terjaga keasriannya. Pasirnya pun pasir putih luas membentang bisa untuk berlarian kesana kemari.

2. Cocok untuk berkemah

berkemah dipantai jungwok

Jika ingin menikmati suasana pantai pada waktu malam hari, tidak ada salahnya mencoba menginap dengan mendirikan tenda ditepi pantai. Pasirnya yang luas mampu menampung beberapa tenda, jadi bisa beramai-ramai menikmati indahnya malam dipantai jungwok. Jika beruntung saat cuaca cerah kamu bisa melihat bintang-bintang dengan jelas lho. Bisa menyalakan api unggun untuk penghangat dimalam hari dan sebagai penghangat percakapan bersama teman-teman. Asyik sekali kan, namun untuk pembuatan api unggunnya harus dengan izin pengelola pantai ya, agar pantainya tetap terjaga kebersihannya.

3. Fasilitas lengkap

tempat bersantai dan teduh

Tidak perlu khawatir jika habis bermain-main dipantai baju jadi kotor karena sudah tersedia kamar mandi dan toilet. Kamu bisa mandi, membilas badan dengan air bersih hanya dengan 5.000 saja, untuk ke toiletnya cukup dengan 2.000 saja. Dipantai ini juga sudah ada musholanya bagi muslim yang ingin menjalankan ibadah. Disini tersedia juga bangku untuk bersantai atau bisa juga menyewa tikar dan payung pantai sambil menikamati minuma segar. Merasa lapar ? disini juga ada warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman, tidak hanya makanan ringan namun makanan berat juga ada contohnya seperti soto, nasi rames, bakso, mie ayam dll.

4. Harga terjangkau dan akses mudah

tebing pantai jungwok

Pantai Jungwok terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, kamu bisa menempuhnya dalam waktu kurang lebih 2-3 jam dari pusat kota Yogyakarta. Akses menuju pantai jungwok sedikit terjal, jadi harus berhati-hati saat mengendarai sepeda motor atau mobil. Jalan menuju parkiran memang agak jauh jadi harus ditempuh dengan kendaraan pribadi, jika ingin berjalan kaki juga tidak apa-apa namun harus siapkan fisik yang kuat ya, jarak yang ditempuh untuk menuju parkiran kurang lebih 1km.

Pantai Jungwok berada disisi timur pantai wediombo, untuk menuju lokasi ini harus melewati area pantai wediombo dengan membayar tiket masuk 5.000 per orang. Untuk masuk area pantainya tidak dikenakan biaya lagi hanya membayar parkir saja. Akses jalan dari pusat kota menuju area pantai sudah berupa jalanan aspal, hanya saja akses menuju parkiran pantai masih berupa tanah. Pantai jungwok berdekatan dengan pantai sedahan dan pantai wediombo, bisa mampir ke beberapa pantai sekaligus karena letaknya yang tidak jauh.

Selamat menikmati libur akhir pekan 🙂

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.