Hilangkan Daki di Tubuh dengan 10 Bahan Ini!

0

Apa sih rasanya jika tubuh kita dipenuhi oleh daki? Tentu saja hal ini membuat kita tidak pede apalagi jika daki muncul pada tempat yang mudah dilihat seperti di leher. Pastinya hal ini sangat menjijikan dan membuat malu diri kita sendiri. Dalam hal ini tentunya daki harus dihilangkan agar tidak melulu menempel pada tubuh. Untuk menghilangkan daki itu sendiri tentunya kita harus teliti dengan cara berikut ini.

1. Lemon

cara menghilangkan daki
Image: www.healthfitnessrevolution.com

Salah satu bahan yang dapat dijadikan untuk menghilangkan daki adalah lemon. Lemon sendiri sangat mudah dicari di pasar bahkan terkadang kita menyimpan di dapur untuk dijadikan minuman segar ataupun menambah rasa pada makanan. Lemon mempunyai rasa asem yang segar bila kita minum. Selain itu, lemon juga dipercaya dapat membuang sisa-sisa racun yang ada di dapur. Di sisi lain pun, lemon juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan daki. Caranya kamu hanya perlu membelah lemon menjadi dua bagian. Kemudian taruhlah garam di atas lemon lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena daki. Dengan begitu, daki akan mudah dihilangkan.

2. Oatmeal

Image: shopify.com

Oatmeal biasanya dikonsumsi sebagai sarapan pagi. Bagi orang yang sedang menjalankan hidup sehat khususnya diet pastinya akan mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi ataupun roti. Rasa oatmeal itu sendiri tentunya tidak enak karena tidak mempunyai rasa sama sekali. Untuk menambah nafsu makan dengan oatmeal maka kamu perlu menambahkan susu ataupun buah.

Selain itu, oatmeal pun juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan daki dengan cara kita mencampurkan oatmeal dengan susu. Kemudian oleskan pada daerah yang terkena daki. Diamkan hingga 10 menit agar oatmeal beraksi untuk mengangkat daki dari tubuh.

3. Mentimun

Image: http://unhealthyunhappy.com

Mentimun biasanya kita temui di tukang sayur mayur dan dimasak sebagai pelengkap makanan khususnya sebagai lalapan. Selain dimakan secara langsung, mentimun juga dapat diolah menjadi jus untuk menghilangkan daki yang ada di tubuh. Pastikan bila sebelum dijus bahwa mentimun sudah dicuci bersih dari kuman terlebih dahulu.

4. Gula Pasir

Image: hipwee.com

Siapa sih yang tidak menyukai manisnya gula pasir. Gula pasir biasanya dimasukkan ke kopi, teh ataupun minuman lainnya agar membuat minuman menjadi manis. Akan tetapi bila minuman tidak ditambahkan dengan gula pasir tentunya minuman tidak akan mempunyai rasa sama sekali. Selain itu, gula pasir juga dapat ditambahkan ke olahan makanan mentah.

Hal ini dimaksudkan agar membuat makanan semakin lezat ketika dimakan. Gula pasir nyatanya dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan daki yang hinggap di tubuh kita. Caranya hanya perlu mengolesi gula pasir pada bagian daki. Namun sebelumnya basahi terlebih dahulu area yang terkena daki agar gula pasir dapat menempel di daki.

5. Kopi

Image: wartaniaga.com

Kopi sendiri sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak bisa dilepaskan. Kopi biasanya disajikan dalam keadaan panas pada pagi hari, siang hari ataupun malam hari. Sehari saja tidak meminum kopi pastinya akan sangat berbeda. Rasa kopi itu sendiri tentu saja pahit namun baunya sangat mudah dikenali dan kuat  bila sudah diseduh.

Untuk membasmi daki dengan kopi caranya kamu hanya perlu menyeduh kopi terlebih dahulu. Setelah itu oleskan pada area yang terkena daki kemudian diamkan selama beberapa menit. Bersihkan dengan air bersih bila kopi sudah lama menempel di daki. Lakukan hal tersebut secara rutin agar daki cepat hilang.

Baca Juga: 11 Cara Agar Cepat Tinggi Secara Alami

6. Air

Image: https://islam-inspirasiku.blogspot.com

Cara yang paling mudah untuk menghilangkan daki yang ada di tubuh adalah dengan cara menggunakan air bersih. Pertama-tama siapkan handuk kering dan air bersih. Lalu siram daerah yang terkena daki dengan air bersih. Kemudian bersihkan daki dengan handuk secara perlahan-lahan dan cepat. Bila air sudah kering maka ulangi kembali hingga daki hilang. Dalam hal ini kamu hanya perlu sabar untuk menggosok daki menggunakan handuk.

7. Minyak Kayu Putih

Image: tokopedia.com

Bila kamu merasa tubuhmu sedang tidak enak ataupun merasa gatal biasanya kamu akan menggunakan minyak kayu putih agar cepat sembuh. Minyak kayu putih sendiri pun mempunyai rasa yang kuat di hidung. Tidak semua orang menyukai dari bau minyak kayu putih. Selain untuk membuat tubuh menjadi sehat kembali, minyak kayu putih juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan daki yang muncul di tubuh kita.

Kamu hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih pada area daki. Lalu bersihkan area daki dengan kapas ataupun kain yang bersih agar daki menjadi mengelupas. Minyak kayu putih akan membantu kita agar daki mudah mengelupas dengan mudahnya.

8. Body Lotion

Image: www.beautyheaven.com.au/

Setelah kita mandi biasanya hal rutin yang kita lakukan adalah memberikan body lotion pada tubuh agar badan tidak kering. Fungsi dari body lotion itu sendiri tentunya membuat kulit tubuh kita menjadi sehat, tidak kering ataupun tidak sensitif terhadap hal apapun. Apabila kulit kita kering pastinya kulit akan menunjukkan kulit yang terkelupas. Tentu saja kita tidak menginginkannya bukan?

Maka dari itulah kita perlu rutin mengoleskan body lotion disaat mandi. Body lotion ternyata juga dapat membasmi yang menempel pada tubuh kita. Kamu hanya perlu membersihkan kulit terlebih dahulu dengan cara mandi. Kemudian oleskan body lotion pada daerah daki. Lalu sikat atau pijat daerah daki agar mengelupas. Lakukan dengan hati-hati.

9. Minyak Zaitun

Image: shopee.co.id

Bahan yang paling mudah lainnya digunakan untuk menghilangkan daki adalah minyak zaitun. Minyak zaitun biasanya kita gunakan untuk membuat kulit kita menjadi halus dan sehat. Selain itu, minyak zaitun juga dapat menggantikan minyak goreng untuk memasak aneka beragam makanan. Bahkan ada minyak zaitun yang dapat diminum. Tentunya minyak zaitun yang diminum tidak boleh sembarangan.

Minyak zaitun pun juga dapat menghilangkan daki yang ada di tubuh kita dengan cara mengoleskan pada area daki lalu usap-usap atau pijit hingga daki mengelupas sedikit demi sedikit. Lakukan pijatan secara berulang-ulang hingga daki hilang dari tubuh.

10. Lidah Buaya

Image: hellosehat.com

Bahan yang berbentuk panjang berwarna hijau dengan duri di pinggirnya ini ternyata sangat bermanfaat sekali untuk kebutuhan manusia. Gel lidah buaya sendiri dapat diolah menjadi berbagai makanan bahkan dimanfaatkan untuk perawatan tubuh. Selain itu, lidah buaya juga dipercayai dapat menyembuhkan sebuah penyakit. Tentunya sangat disayangkan jika lidah buaya tidak dirawat di perkarangan rumah.

Walaupun harganya sangat murah namun ada baiknya bila lidah buaya ditanam di perkarangan rumah. Lidah buaya ternyata juga ampuh untuk menghilangkan daki yang muncul di tubuh. Caranya kamu hanya perlu mengambil gel lidah buaya, lalu oleskan pada daerah daki. Kemudian pijat-pijat agar daki cepat mengelupas. Setelah dirasa sudah bersih, kamu dapat membersihkan tubuh kamu dengan cara mandi seperti biasanya.

Setiap orang pastinya tidak menginginkan yang namanya daki menempel di tubuh. Daki sendiri pastinya akan muncul bila kita tidak bersih untuk mengeringkan tubuh. Maka dari itulah, ketika kita selesai mandi maka kamu harus dengan cepat mengeringkan tubuh agar daki tidak muncul lagi. Bila daki sudah muncul pun pastinya kita perlu membersihkannya yang mana hal ini dapat menjadi beban bagi kita. Oleh karena itulah, kita perlu ciptakan hidup bersih mulai dari sekarang ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.