Hostel Kapsul, Hostel Kecil nan Instagramable untuk Para Backpaper

Hostel kapsul ini cocok untuk kamu yannnn suka berpindah-pindah

0

Untuk kamu yang suka bepergian tempat singgah sementara adalah hal yang penting. Kamu mungkin bisa saja tidur di mana saja. Di emperan toko, di tempat ibadah, atau di taman. Namun, selain illegal, tidur di tempat umum tentu saja tidak ada jaminan untuk keamanan, baik untuk kamu yang perempuan maupun laki-laki.

Jika kamu hanya memiliki budget yang pas-pasan namun tetap ingin tinggal di hotel yang cukup nyaman, hostel kapsul yang sudah lama hits di Jepang dan beberapa Negara di Asia lainnya mungkin cocok untuk kamu. Nah, kalau di Indonesia dimana saja ya?

Berikut 4 Hostel Kapsul yang ada di Indonesia:

  1. Nomad Hostek, Kemang – Jakarta.
  2. INAP at Capsule, Bandung.
  3. Monestel, Bali.
  4. Hotel Kapsul Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

1. Nomad Hostel, Kemang

Sesuai dengan namanya hostel Nomad ini ditujukan untuk kamu yang suka berpindah-pindah saat bepergian. Jika kamu sedang bepergian dan melewati daerah Kemang atau sekadar ingin menikmati suasana tidur di kapsul hostel, tempat ini akan cocok. Dengan harga mulai dari Rp. 130.000 semalam, kamu sudah bisa menginap di tempat yang nyaman dengan fasilitas berupa kamar dengan jumlah 192 pods yang dibagi menjadi empat tipe kamar yaitu ruangan dengan 10 pods, 14 pods, 16 pods dan 20 pods.

Meskipun memiliki banyak pods dalam satu ruangan, ruangan untuk laki-laki dan perempuan tetap dipisah kok. Untuk kamar mandi, Nomad Hostel memiliki beberapa kamar mandi tipe sharing, ruangan lain yaitu kitchen, cooffeeshop dengan are indoor dan outdoor, dan bahkan hostel ini juga menyediakan laundry.

2. INAP at Capsule Hostel, Bandung

Terletak di sebuah apartemen yang berada di tengah kota Bandung, INAP at Capsule Hotel memiliki beberapa keuntungan, salah satunya dekat dengan kawasan kuliner di Jalan Asia Afrika dan dengan menginap di sini kamu juga bisa melihat Braga dari ketinggian. Hostel kapsul ini terdiri dari kasur, selimut, charger, TV, meja lipat dan loker untuk menyimpan barang serta menggantung baju.

Jangan takut pengap, karena di setiap room ada AC untuk menjaga ruangan tetap dingin. Untuk fasilitas yang bisa digunakan bersama ada dapur, kamar mandi, living room, kolam renang yang merupakan fasilitas umum apartemen. Kamu juga akan mendapat kopi, the, dan wi-fi gratis di hostel ini. Semuanya bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar seratusribuan.

3. Monostel, Bali

Hostel kapsul ini terletak di Legian, Bali hanya sepuluh menit dari bandara Ngurah Rai. Ruangannya berjumlah 36 ruangan dengan enam kamar mix, enam kamar untuk perempuan, duabelas kamar mix dan empat belas kamar perempuan.

Selain kamar berisi kasur, bantal, selimut, lampu, meja kerja dan lantai penutup, hostel kapsul ini juga memiliki kamar mandi bersama yang berjumlah enam bilik dengan air dingin dan panas. Di bawahnya ada kafe yang bernama Monokrom Café yang biasa digunakan untuk sarapan. Hanya dengan harga seratusribuan kamu bisa tidur  dengan nyenyak di sini.

4. Hotel Kapsul Bandara Soetta

Selain hotel yang terletak di tengah kota untuk backpacker, ada juga kapsul hotel yang disediakan untuk kamu yang takut akan terlambat saat akan naik pesawat di bandara Soekarno Hatta. Hotel yang berada di terminal 3 bandara Soetta ini bertema space ship dan merupakan yang pertama di Indonesia. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti kasur, bantal, selimut, TV, dan charger port. Sedang fasilitas bersama, hostel ini memiliki sharing shower area dengan air yang panas dan dingin dan free wi-fi.

Jangan takut jika kamu membawa barang bawaan karena akan pindahan atau liburan karena tersedia juga loker untuk menyimpan barang bawaan kamu. Harganya sedikit lebih mahal dari hostel kapsul yang disebutkan sebelumnya yaitu Rp. 375.000 per malam atau kamu juga bisa stay untuk enam jam dengan harga Rp. 250.000

Itu dia hostel kapsul yang sudah ada di Indonesia.Tertarik untuk mencoba?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.