Infused Water: Hidup Sehat Dengan Cara Yang Unik

??????????
0

Gaya hidup yang semakin beragam, membuat kita bisa melakukan banyak hal dan berkreasi dengan segala sesuatu yang berada di sekitar. Infused water adalah air yang terinfus sari buah-buahan dengan cara membenamkan buah-buahan dalam kurun waktu tertentu.Yang akan menimbukan aroma buah yang segar dan rasa yang sedikit asam yang bersumber dari buah-buahan yang dimasukan ke dalam botol atau tumbler.

Kamu bebas mengkreasikan buah apa saja yang ingin dijadikan infused water. Tidak ada batasan berapa banyak buah-buahan yang harus diaplikasikan di dalam botol atau tumbler. Berkreasilah sesuka kamu.

Summer-Infused-Water-029-2Buah apa saja yang bisa diaplikasikan untuk membuat infused water? Buah yang bisa dipakai diantaranya, jeruk, apel, strawberry, lemon, kiwi, belimbing, melon, semangka, mangga, dan lain-lain. Sebaiknya menggunakan buah yang sedikit asam. Selain buah, bisa juga  menambahkan rempah dan bahan-bahan yang berbau herbal.

Lalu, bermanfaat untuk apa saja  buah-buahan ? Masing-masing buah memiliki manfaat yang berbeda, contohnya:
infused-water-lime-mint1. Strawberry, Kiwi: Cardiovascular Health, Immune Systems Protection, Blood Sugar Regulation, Digestion.
2. Lime, Lemon: Water Weight Management, Bloating, Appetite Control, Hydration, Digestion.
3. Lemon, Lime, Orange: Digestion Vitamin C, Immune Defense, Heartburn.
4. Green Tea, Mint, Lime: Fat Burning, Digestion, Headaches, Congestion and Breath Freshener.

Jika kamu bosan hanya minum air putih, air teh, atau susu, cobalah praktekan membuatnya di rumahmu. Begini cara membuat infused water:

Pilih buah, rempah, atau herbal yang akan kamu jadikan infused water, setelah itu cuci bersih seluruh buah-buahan yang sudah kamu siapkan agar terbebas dari pestisida, lalu potong buah-buahan itu sesukamu. Untuk buah yang lebih besar, potongannya bisa disesuaikan dengan keinginanmu.

Cucumber-Mint-Lemon-Water-1Setelah itu, masukkan air matang di dalam tumbler atau botol yang sudah kamu sediakan, takaran airnya juga bisa disesuaikan. Selanjutnya masukan potongan buah-buahan tersebut, lalu simpan di dalam lemari es selama semalaman, agar sari-sarinya terasa, tekan buah-buahan sebelum dimasukan ke dalam air. Kamu juga bisa me nambahkan sedikit gula jika ingin rasanya lebih manis. Infused water ini tahan hingga 2 sampai 4 hari, jadi kamu tidak perlu khawatir kalau menyimpannya terlalu lama di lemari es. Ketika disimpan agak lama, rasa infused water akan lebih banyak sari-sari buahnya.

Mudah bukan caranya? Dengan bahan-bahan yang sederhana dan cara yang simple, kamu bisa melakukannya kapan saja di rumah ketika santai. Hidup sehat kini tak lagi sulit. Selamat mencobanya di rumah. Kunjungi artikel berikut untuk beberapa resep infused water.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.