Ingin disayang Suami Setiap hari? Yuk Jadi Istri yang Baik!

0

Seorang suami pastinya menginginkan istri yang baik kepada dirinya. Namun sayangnya tidak semua istri dapat mengerti hal tersebut. Dalam hal ini, suami juga perlu berkomunikasi kepada istri untuk saling mengerti. Berikut ini cara menjadi istri yang baik.

1. Terbuka

Cara menjadi istri yang baik pertama adalah saling terbuka. Dalam rumah tangga pastinya akan menghadapi sebuah konflik. Dalam hal ini di antara dua pihak harus saling terbuka untuk mencari jalan keluar. Caranya istri harus menerima saran atau kritik dari suami ataupun suami juga harus menerima saran ataupun kritik yang ada.

2. Luangkan Waktu untuk bersama

Image : northview.org

Bila istri bekerja di luar rumah sehingga dirinya jarang sekali menghabiskan waktu bersama. Maka mulai dari sekarang istri harus mencoba menghabiskan waktu di rumah. Menghabiskan waktu di rumah bersama suami nyatanya akan membuat suami semakin cinta. Namun berbeda bila istri terlalu cinta dengan pekerjaannya pastinya hal ini akan membuat renggang harmonis cinta di antara dua pihak.

3. Sahabat yang baik

Di saat istri menjadi sahabat yang baik untuk suami pastinya hal ini akan sangat membanggakan kita sendiri. Saat itu pula suami akan mempercayai kita sepenuhnya. Selain itu, takkan ada rasa curiga seorang suami kepada istrinya sedikit pun. Namun untuk menjadi sahabat bagi suami pastinya tidaklah begitu mudah.

4. Menerima Apa Adanya

Ada masa di saat suami tidak bisa memberikan segala hal kepada istri karena sebuah kebatasan. Dalam hal ini seorang istri dituntut untuk bersikap pasrah. Hindari untuk mengeluh kepada suami karena dapat membuat pertengkaran. Selain itu, berikan semangat kepada suami agar terus giat dalam bekerja.

5. Komunikasi

Sebuah hubungan akan lancar bila di antara pihak melakukan komunikasi. Komunikasi dimaksudkan agar terjadi sebuah interaksi. Selain itu, komunikasi dapat menyelesaikan sebuah masalah dengan baik. Tanpa sebuah komunikasi pastinya hidup kita akan dipenuhi dengan sebuah perselisihan.

6. Tidak Mengomeli Suami

Dalam hidup berumah tangga pastinya kadang kala seorang suami melakukan sebuah kesalahan sehingga wanita akan menegurnya bahkan mengomeli suami. Mengomeli suami sendiri nyatanya tak baik bahkan dapat membuat suami menjadi jengkel ataupun merasa terpuruk. Oleh karena itu, hindari untuk mengomeli suami. Istri dapat menegur suami dengan cara yang halus.

7. Tidak Mengabaikan Diri Sendiri

Image : shutterstock

Sebelum menikah terkadang wanita melakukan perawatan berbagai hal untuk dirinya sendiri. Namun ketika sudah menikah beberapa wanita jarang untuk melakukan perawatan lagi karena sudah mendapatkan suami yang diinginkannya. Padahal hal ini tidak bagus untuk dilakukan, seorang istri seharusnya melakukan perawatan diri serutin mungkin agar suami senang melihat istrinya terus terlihat cantik.

8. Memprioritaskan Suami

Ada waktunya suami ingin diprioritaskan terlebih dahulu oleh istri. Dalam hidup berumah tangga pastinya suami menginginkan bantuan dari istrinya sendiri. Saat itu pula seorang istri tentu harus memahami dan mengerti. Istri sendiri harus memprioritaskan suami di atas segalanya apalagi membantunya dalam hal kecil hingga hal besar. Selain itu, hindari berpikiran jelek jika kita selalu siap sedia untuk suami.

9. Hargai Suami

Seorang suami pastinya akan senang bila istri menghargai suami. Suami terkadang tidak dapat melakukan hal yang di luar kemampuan dibanding dengan istri. Dalam hal ini, istri dilarang mengeluh ataupun memojokkan suami. Saat memojokkan suami pastinya hal ini akan membuat suami menjadi tidak semangat bahkan dapat membuat harmonisasi menjadi renggang.

10. Tidak Cemburu Berlebihan

Pastinya dalam berumah tangga seorang suami ataupun istri dapat merasakan kecemburuan karena suatu hal. Cemburu itu sendiri nyatanya adalah hal wajar. Namun hindari untuk cemburu secara berlebihan karena hal ini dapat merusak kepercayaan istri kepada suami. Tanyakan terlebih dahulu kepada suami agar tidak terjadi kesalahpahaman.

11. Membiarkan Suami Menekuni Hobinya

Setiap orang pastinya mempunyai hobi yang biasa digelutinya. Hobi itu sendiri ibarat pengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. Di saat seseorang sedang menekuni hobinya terkadang dapat memakan waktu yang begitu lama. Dalam hal ini istri jangan terlalu melarang suami untuk tidak melakukan hobi yang disukai. Biarkan suami melakukan hobinya dengan ketentuan batas yang wajar.

12. Patuh dan Taat Terhadap Suami

Ada kalanya suami menginginkan istrinya patuh dan taat terhadap suami. Patuh dan taat itu sendiri bukan berarti istri menuruti segala hal yang diperintahkan oleh suami. Saat suami memerintahkan hal yang jelek pastinya seorang istri harus bisa menolak dengan cara yang baik. Bersikaplah dengan hal yang wajar agar suami menjadi mengerti dengan pendapat istri.

13. Mau Berterimakasih

Saat kita kecil dahulu, orang tua selalu mengajarkan kita untuk mengucapkan terimakasih saat kita mendapatkan hadiah ataupun melakukan sesuatu. Begitu pun sebaliknya ketika kita dewasa. Suami sendiri telah bekerja keras dan membanting tulang untuk menghidupi keluarga secara mati-matian. Oleh karena itu, tak ada salahnya bila istri mengucapkan terimakasih sebagai bentuk pujian.

14. Pandai Mengurus Rumah Tangga

Pastinya setiap suami menginginkan bila istrinya dapat mengurus rumah tangga dengan baik. Saat istri dapat mengurus rumah tangga sama saja itu meringankan beban suami terhadap kondisi rumah. Suami sendiri pun akan merasa nyaman saat mengetahui keadaan rumah sudah beres berkat bantuan istri. Oleh karena itu, istri tidak boleh melalaikan pekerjaan rumah tangganya.

15. Pandai Mengatur Uang

Saat keuangan keluarga diatur dengan baik oleh satu orang apalagi seorang istri pastinya hal ini akan membuat kebutuhan rumah menjadi teratur. Namun berbeda bila istri yang mengatur uang tidak dapat mengelola dengan baik pastinya hal ini akan mengacaukan kelangsungan hidup keluarga.

16. Pintar Memasak

Siapa sih yang tidak menginginkan seorang istri yang pintar memasak. Saat seorang istri dapat memasak makanan lezat kepada suaminya pastinya hal ini akan membuat bahagia seorang suami. Makanan seorang istri pastinya akan berbeda dengan masakan di restoran manapun berada.

17.Menjadi Diri Sendiri

Cara menjadi istri yang baik terakhir adalah dengan cara istri menjadi diri sendiri. Jangan pernah mencoba untuk membohongi suami dalam hal apapun. Hal ini akan membuat suami menjadi tidak percaya lagi kepada istri.

Menjadi seorang istri yang baik di depan suami sebenarnya sangatlah mudah bila kita mengetahui hal yang diinginkan oleh suami. Apalagi bila kita selalu izin kepada suami bila ingin melakukan suatu tindakan. Tanpa restu seorang suami tentu saja hal ini membuat segala tindakan kita tidak akan berjalan dengan lancar dan dapat menyebabkan sebuah petaka. Maka dari itu, pikirkan terlebih dahulu atas segala tindakan yang ada. Ketika seorang istri meminta izin kepada suami sama saja bila suami dihargai oleh istri yang mana hal ini membuat suami semakin percaya istri dan makin sayang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.