Ingin Gigi Putih Alami? Lakukan Tips Ini!

0

Apakah kamu pernah membaca tentang cara untuk membuat gigi putih alami menggunakan bahan-bahan alami? Sebutlah seperti campuran buah strawberry, berkumur dengan minyak kelapa, atau menggunakan perasan buah lemon? Sudah pernah mencoba untuk mempraktikkan? Lalu, bagaimana hasilnya? Tidak efektif, ya?

Jadi, harus menggunakan cara seperti apa untuk benar-benar memutihkan gigi secara efektif dan dapat dibuktikan kebenarannya? Ini dia cara-cara yang bisa kita bagikan untuk kamu.

brushing-your-teeth1. Sikat Gigi Secara Teratur

Menyikat gigi secara teratur dapat membuat gigi kamu akan tetap bersih setiap hari. Sikatlah gigi kamu dengan menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu lembut, lakukan hal tersebut minimal 2 kali dalam sehari.

Kamu bisa menyikat gigi di pagi hari, setelah sarapan atau pun malam hari, sesaat sebelum tkamu beristirahat. Gunakanlah metode bass, yaitu menempatkan kepala sikat gigi 45 ke arah akar gigi yang terletak di antara pertemuan gigi dan gusi.

flossing_secondary_image_how_to_brush-431933

2. Flossing yang Benar

Gunakanlah dental floss atau benang gigi yang memiliki kualitas baik. Caranya, kaitkan benang gigi pada jari telunjuk kanan dan kiri. Kemudian masukkan ke sela-sela gigi, dan gerakkanlah membentuk huruf C untuk menyisir sisi gigi depannya, lalu diikuti dengan gigi sisi satunya lagi. Dengan demikian, sisa makanan tidak akan terbentuk menjadi plak gigi. Yang akan menyebabkan gigimu sakit nantinya.

3. Gunakan Pasta Gigi Pilihan

Gunakan pasta gigi pemutih yang mengandung zat carbamide peroxide atau hydrogen peroxide. Pasta gigi yang memiliki tipe tersebut terbukti dapat memutihkan dan membersihkan permukaan gigi dari noda makanan ataupun minuman.

4. Gunakan Campuran Baking Soda

Baking soda memiliki butiran halus yang dapat membantu membersihkan noda pada permukaan gigi. Jadi tidak ada salahnya untuk menambahkan campuran baking soda dengan pasta gigi untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih baik .

cleaning and checkup

5. Pergi ke Dokter Gigi

Bersihkanlah karang gigi dan noda gigi di dokter gigi secara rutin dan teratur. Tindakan yang disebut scaling ini wajib dilakukan minimal 6 bulan sekali, atau sebanyak 2 kali dalam setahun. Jika kamu rutin melakukannya, karang gigi dan noda pada gigi, termasuk sela-sela gigi akan hilang seketika. Gigi kamu pun akan tampak lebih bersih dan putih.

6. Kurangi Asupan Tertentu

Jika kamu rutin mengkonsumsi kopi, buah beri, red wine, dan minuman bersoda lainnya sebaiknya kamu kurangi. Atau jika tidak bisa menguranginya, bilaslah gigi kamu dengan air putih sesaat setelah mengkonsumsinya, diikuti dengan menyikat gigi 30 menit setelahnya.

smoke-and-teeth7. Berhenti Merokok

Hentikan kebiasaanmu untuk merokok. Asap rokok akan membuat warna gigi kamu menjadi gelap. Di samping itu juga akan meninggalkan noda, yang sebagian besar terdapat pada permukaan gigi yang terletak di bagian dalam.

Agar tidak membuang waktu, biaya, dan usaha yang percuma, lakukanlah cara memutihkan gigi di atas secara rutin dan teratur. Dengan demikian, gigi kamu pun akan terlihat lebih bersih, sehat dan terlihat putih dari biasanya. Karena tidak akan ada usaha yang sia-sia. Lakukanlah dengan sabar. Buah dari ketekunanmu melakukan cara-cara di atas pasti akan memperlihatkan hasil yang sempurna di kemudian hari.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.