Ingin Pintar Bicara Bahasa Jepang? Mending Ikuti Cara Ini Yuk!

0

Jepang adalah negeri yang terkenal sebagai negeri sakura. Dalam hal budaya banyak orang yang menyukai jepang karena unik. Bahkan ada beberapa budaya jepang yang sangat terkenal di mancanegara. Karena itulah beberapa orang mempelajari bahasa jepang. Namun sayangnya bahasa jepang berbeda dengan bahasa lainnya. Berikut ini cara cepat belajar bahasa jepang agar semakin mudah.

1. Belajar Setiap Hari

image : vebma.com

Cara cepat belajar bahasa jepang yang pertama adalah dengan cara belajar setiap hari. Agar bahasa jepangmu menjadi meningkat maka kamu memerlukan belajar secara rajin bila perlu setiap hari. Belajarlah bahasa jepang selama 6-12 jam setiap hari. Hal ini pastinya akan membuat dirimu semakin cepat untuk berbicara bahasa jepang. Selain itu, kamu semakin mudah mengenal budaya Jepang lebih dekat karena bahasa Jepangmu mengalami perkembangan.

2. Ikut Kursus Bahasa Jepang

Image : tensai-indonesia.com

Bila kamu tidak mengetahui bahasa Jepang sama sekali maka kamu harus mengikuti kursus bahasa Jepang. Dengan mengikuti kursus bahasa Jepang tentunya akan ada guru yang akan membantu mengajari kamu. Hal yang perlu dilakukan ketika mengikuti kursus bahasa jepang adalah kamu harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membayar guru tersebut.

3. Ikut Komunitas Bahasa Jepang

Image : republika.co.id

Berbeda dengan kursus bahasa jepang, mengikuti sebuah komunitas pastinya kita tidak akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Dalam sebuah komunitas pastinya akan ada beberapa orang yang masih pemula, menengah bahkan sudah ahli dalam berbahasa jepang. Ketika kita sudah mengikuti komunitas, pastinya kita dapat bertukar informasi bagaimana cara untuk berbicara bahasa jepang secara cepat. Guna sebuah komunitas adalah saling berbagi antara satu dengan yang lain.

4. Tinggal di Negara Jepang

Image : bukatopengmu07.blogspot.co.id

Hal yang paling mudah bila kita ingin cepat belajar bahasa Jepang adalah dengan cara tinggal di Negara jepang. Saat kita berada di Negara Jepang tentu kita akan mendengar banyak orang berbicara bahasa jepang. Selain itu, kita dipaksa untuk berkomunikasi bahasa jepang setiap hari. Jarang sekali orang jepang di Negara jepang berbicara dalam bahasa inggris. Maka dari itu bahasa yang digunakan oleh masyarakat jepang adalah bahasanya sendiri

5. Membaca Buku Cerita

Untuk mempermudah kamu dalam membaca teks bahasa Jepang yaitu hiragana dan katakana maka kamu dapat mencoba dengan cara membaca buku cerita dengan versi bahasa Jepang. Hal ini dikarenakan agar mempermudah untuk membaca bahasa Jepang. Selain itu, teks buku cerita pastinya tidak begitu banyak sehingga tidak membuat dirimu bosan. Bila tidak mengerti dengan arti maka cobalah untuk membuka kamus.

6. Mempelajari Kalimat Dasar

Image : ichamachmad89.blogspot.com

Untuk membaca sebuah teks ataupun kalimat bahasa jepang tentunya kita harus mengetahui kalimat dasar dari bahasa jepang tersebut. Sama halnya ketika kita kecil dulu yang tidak bisa membaca sama sekali. Namun seiring dengan perkembangan waktu kita dapat membaca suatu kata kemudian dapat membaca suatu kalimat. Dalam hal ini diperlukan sebuah proses agar menjadi mengerti.

7. Belajar Pelan Pelan

Di bumi ini pastinya tidak ada hal yang mustahil. Sama halnya dengan ketika mempelajari suatu hal yang baru yaitu bahasa Jepang. Untuk dapat berbicara bahasa jepang dengan baik pastinya kita membutuhkan tahap-tahap untuk menjadi orang yang ahli. Pertama pastinya kita harus mengetahui huruf bahasa jepang terlebih dahulu kemudian sebuah kata lalu sebuah kalimat. Dalam hal ini kita harus bersabar.

8. Latihan Menulis

huruf-kanji-jepangBila kamu ingin bisa berbahasa jepang tentu kamu juga harus bisa menulis bahasa jepang. Huruf bahasa jepang sendiri sangatlah beda dengan bahasa yang lainnya. Dalam hal ini kamu harus fokus dalam latihan menulis bahasa jepang. Menulis bahasa jepang sendiri tentu tidaklah mudah. Latihlah tanganmu untuk menulis bahasa jepang setiap hari kemudian hafalkan huruf bahasa jepang agar mempermudah kamu dalam menulis.

9. Mendengarkan Lagu Bahasa Jepang

Image : daihatsuayla.com

Setiap orang pastinya sangat menyukai untuk mendengarkan lagu. Nah, untuk mempercepat kamu belajar bahasa Jepang maka kamu dapat mendengarkan lagu bahasa Jepang. Pilihlah lagu bahasa Jepang dengan tempo ataupun ritme yang lambat sehingga kamu dapat belajar untuk mengerti arti lagu tersebut.

10. Mendengarkan Berita dalam Bahasa Jepang

Image : fs.uai.ac.id/

Untuk melatih pendengaranmu maka cobalah untuk mendengarkan audio dalam bahasa Jepang. Bisa juga kamu melatih pendengaran dengan cara mendengarkan berita dalam bahasa Jepang. Pastinya hal ini dapat melatih otakmu untuk berpikir mengerti dengan arti yang diucapkan oleh pembawa acara. Bila dilatih secara terus menerus pastinya kamu akan pandai dalam bahasa Jepang.

11. Nyalakan Subtitle Bahasa Jepang

Ketika menonton film dengan bahasa asing tentu kita akan menyalakan subtitle dengan bahasa kita sendiri. Namun dalam hal ini menghambat diri kita untuk mengerti bahasa asing. Untuk memperlancar bahasa asing kita sendiri tentu kita harus mengasahnya dengan tidak menyalakan subtitle dengan bahasa kita sendiri. Oleh karena itu, saat ketika sedang menonton film jepang maka yang harus kita lakukan adalah menyetel subtitle bahasa jepang agar kita mengerti dengan film tersebut.

12. Menghafal Kosakata

Hal tersulit ketika kita ingin berbicara bahasa Jepang adalah kosakata tersebut. Ketika kita tidak mengetahui sebuah kosakata pastinya akan menghambat diri kita untuk merangkai sebuah kata. Oleh karena itu yang perlu kita lakukan adalah menghafal sebanyak-banyak sebuah kosakata. Pastinya hal ini akan menyulitkan dirimu sendiri karena menghafal sendiri bukanlah kegiatan yang sangat mudah.

13. Gunakan Aplikasi Bahasa Jepang

aplikasi-bahasa-jepang-di-androidJika kamu tidak menyukai belajar dengan cara yang normal maka kamu dapat memanfaatkan handphonemu dengan cara mengunduh aplikasi bahasa Jepang. Dengan ini kamu dapat mempelajari bahasa jepang di manapun dan kapanpun tanpa perlu membaca buku terlebih dahulu.

14. Berteman dengan Penutur Ahli

Salah satu hal yang dapat membuat dirimu menjadi bisa berbahasa jepang adalah dengan cara berteman dengan penutur ahli bahasa jepang itu sendiri. Cobalah untuk berbicara untuk mengetahui perkembangan bahasa jepangmu sendiri. Selain itu, tanyakan pada mereka mengenai bahasa jepangmu sendiri.

15. Membawa Kamus Kemanapun

Bila kamu ingin bisa berbahasa jepang maka hal yang dapat kamu lakukan adalah dengan membawa kamus kemanapun kamu pergi. Hal ini untuk mempermudah kamu untuk mengingat kosakata bahasa jepang. Kamus sendiri juga berguna untuk mempermudah ketika kita ingin membuat sebuah kalimat.

16. Tentukan Waktu Belajar yang Tepat

Cara cepat belajar bahasa Jepang yang terakhir adalah dengan cara menentukan waktu belajar yang tepat. Setiap orang pastinya memiliki gaya belajar yang berbeda. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui gaya dan waktu belajarmu sendiri agar kamu dapat menyerap ilmu dengan baik.

Belajar bahasa Jepang sendiri tentu saja bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan waktu yang ekstra bila kita ingin bisa berbahasa Jepang dengan cepat. Ketika kita sudah bisa berbicara bahasa Jepang dengan lancar pastinya hal ini akan membuat hati kita menjadi senang. Maka dari itu, jangan pernah merasa patah semangat ketika sedang belajar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.