Ingin Tampil Awet Muda? Ini Dia Tipsnya

0

Terlihat selalu tampak muda, berpenampilan segar, cantik, dan tampan adalah keinginan banyak orang. Namun, hal tersebut tidaklah didapat dengan cara yang instan. Sebagai manusia pasti akan mengalami proses penuaan yang secara tidak langsung dapat mengubah penampilan pada bagian fisik kita. Namun, tentu selalu ada usaha untuk membuat diri kita tampak lebih muda dan tetap segar bukan?
Ada satu hal yang perlu diperhatikan, tampil muda bukan hanya tentang penampilan fisik semata, tetapi juga meliputi jiwa dan mental kamu. Berikut ini tips buat kamu agar selalu tampil awet muda:

be-happyBe Happy and Positive Thinking

Hal terpenting agar kamu terlihat muda adalah bebaskan pikiranmu dari segala beban. Jalani hidup kamu dengan bahagia dan terus mengembangkan pola pikir yang positif. Hal ini amat berpengaruh pada penampilan fisikmu nantinya.

Rajin Konsumsi Vitamin C

Vitamin C baik dikonsumsi oleh tubuh dan merupakan salah satu cara yang ampuh agar awet muda.

Vitamin C bisa juga berguna untuk daya tahan tubuh, membuat kulit tetap terlihat segar, serta dapat mencegah keriput pada kulit. Jeruk dan anggur adalah sumber vitamin C yang tepat. Juga bisa dikonsumsi kapan saja, baik saat sarapan, makan siang, atau makan malam.

positive-thinkingJangan Stress, Bebaskan Pikiran

Proses penuaan sangat erat hubungannya dengan kondisi psikologis kamu. Walaupun kamu sudah melakukan berbagai tips yang secara fisik dapat mencegah penuaan dini, namun apabila tidak memperhatikan kondisi psikologis, maka tampil awet muda akan sulit untuk dicapai. Salah satu faktor psikologis yang harus kamu perhatikan adalah tingkat stress.

Di era digital ini, manusia cenderung hidup dalam tingkat kesibukan yang tinggi, dikelilingi oleh keramaian, dan dituntut untuk memenuhi harapan-harapan sosial yang ada. Hal ini tentu bisa menjadi pemicu stress. Oleh karena itu, lakukanlah berbagai hal yang bisa mengurangi stress, seperti liburan, melakukan meditasi, serta quality time dengan sahabat-sahabat yang kamu cintai.

Perhatikan Fashion

Bagi kaum perempuan, kamu diharuskan untuk peduli akan pemilihan fashion. Perhatikan perkembangan tren fashion terkini agar membuat kamu tetap up to date dan tidak ketinggalan zaman. Sedangkan untuk kaum laki-laki, yang terpenting adalah memilih pakaian yang pas dengan ukuran tubuhmu. Pastikan juga untuk tetap menjaga postur tubuh agar terlihat tegap, dan hilangkan kebiasaan untuk membungkukkan badan atau berjalan dengan cara menyeret kaki.

makanan-organikKonsumsi Makanan Organik

Makanan organik bisa terdiri sayuran, buah-buahan, dan daging yang anda masak sendiri tanpa menggunakan bahan penyedap seperti micin yang mengandung banyak MSG. Akan lebih baik lagi apabila sayur, buah, dan daging tersebut jauh dari bahan-bahan seperti pestisida dan zat-zat kimia lainnya.

Biarkan Dirimu Tetap Aktif

Tanda-tanda penuaan biasanya terlihat ketika kita sudah mulai masuk kantor dan melakukan kerja kantoran secara rutin. Secara otomatis, hal ini mengakibatkan porsi kegiatan fisik seperti olahraga menjadi berkurang. Jika kita kurang olahraga, tubuh pun akan terlihat lemas dan lesu, kolesterol dalam tubuh jadi menumpuk, dan kita akan terllihat lebih tua.

Sebenarnya tips untuk tetap awet muda itu mudah. Kamu hanya perlu tetap aktif secara fisik. Jadi, luangkanlah sedikit waktumu setidaknya setengah jam sehari untuk melakukan olahraga ringan seperti yoga, jogging di pagi hari, atau melakukan push-up dan sit-up sebelum atau setelah bangun tidur.

pola-tidurPerhatikan Pola Tidur

Tidur merupakan salah satu proses penting yang harus kamu perhatikan jika ingin tampak awet muda. Idealnya, kamu harus beristirahat selama 8 jam di malam hari. Usahakan agar tidurmu itu benar-benar nyenyak dan bebas dari gangguan apapun sehingga tidak membuatmu terbangun. Tidur yang sempurna akan menyebabkan proses regenerasi dan peremajaan sel-sel tubuh berjalan lebih baik lagi.
Kamu juga perlu memastikan agar tidak tidur terlalu malam. Jangan membiasakan diri untuk bergadang dan tidur lewat tengah malam karena bisa berakibat buruk pada hati dan pankreas. Mulailah hidup sehat sebelum terlambat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.