Lakukan Ini Supaya Perhiasan Emas Tetap Kinclong

0

Emas merupakan logam mulia yang pesonanya tak lekang oleh waktu. Dari masa ke masa pesona emas tidak pernah surut bahkan makin berkilau. Sekarang ini terutama kaum hawa menjadikan emas selain sebagai perhiasan untuk mempercantik penampilan. Selain itu juga sebagai investasi. Hal ini karena memang harga emas relatif lebih stabil dan cenderung naik setiap tahunnya.

Seiring perkembangan jaman, maka model perhiasan emas pun kian beraneka ragam dari cincin, kalung, gelang, liontin sampai bros pun tersedia. Motif atau bentuknya pun kian mempesona. Sekarang ini para wanita pun memakai emas tidak hanya untuk moment special saja seperti pesta pernikahan, ulang tahun, atau pesta lainnya, namun juga saat berada di kantor, bepergian bahkan dirumah sekalipun banyak yang memakainya.

Nah untuk merawat koleksi perhiasan emas ada tipsnya yang sangat mudah. Bahan-bahan pendukung untuk membersihkan emas sangatlah mudah di dapat. Langkah awal, siapkan peralatannya dulu,

  • sabun bayi
  • kain lembut
  • sikat lembut
  • dua mangkuk air hangat

perhiasan emas investasi mengkilapLangkah pertama

adalah menuang beberapa tetes sabun bayi ke dalam satu mangkuk air hangat. Aduk hingga sabun bercampur rata dengan air. Kemudian, rendam dalam air sabun selama kurang lebih 10 menit.
Biasanya perhiasan emas yang sering kita pakai bisa mengandung kotoran. Kotoran tersebut kadang berwarna hitam, putih atau coklat. Untuk menyingkirkan kotoran yang menyangkut pada sela-sela perhiasan, setelah direndam 10 menit, sikatlah emas dengan sikat berbulu lembut. Bersihkan secara detil dan pastikan tidak ada kotoran lagi yang menyangkut. Biasanya jika perhiasan berbentuk rumit seperti ukiran atau lingkaran-lingkaran yang kecil akan mudah disinggahi kotoran termasuk sisa sabun ketika kita mandi tidak melepaskan perhiasan.

Langkah kedua

adalah setelah disikat secara perlahan perhiasan dicelup-celupkan ke dalam mangkuk lain yang berisi air hangat. Lakukan pencelupan beberapa kali untuk membuat kotoran hilang dan membersihkan sisa sabun yang menempel.

Terakhir, setelah dicelup-celup, pastikan benar-benar tidak ada sisa sabun dan kotoran yang menempel. Kemudian keringkan dengan kain berbahan lembut, dan angin-anginkan. Setelah benar-benar kering, pasti akan lebih kinclong dan siap di pakai kembali.
Selamat mencoba.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.