Manfaat Infused Water

0

Belakangan ini infused water telah begitu populer dan menjadi gaya hidup bagi banyak orang karena dianggap memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini sangat beralasan, mengingat infused water dibuat dari buah-buahan segar yang kaya akan vitamin dan mineral.

Infused water adalah minuman yang terbuat dari campuran air mineral dengan beberapa potongan buah tertentu yang didiamkan selama beberapa saat pada lemari pendingin. Infused water memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh, seperti beberapa poin di bawah ini:

infused-water-fruitsMengandung antioksidan

Infused water mengandung banyak antioksida yang sangat bermanfaat sebagai anti penuaan bagi tubuh, hal ini karena infused water dibuat dengan campuran potongan buah-buahan segar yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Antioksidan akan menjaga kita tetap terlihat awet muda dan lebih sehat dari usia kita yang sebenarnya.

Sarana detoks

Kandungan buah-buahan seperti lemon di dalam infused water juga dapat menjadi alat detoksifikasi bagi tubuh kita, sehingga racun dan zat-zat lainnya yang tidak berguna dapat dikeluarkan dan dibuang dari tubuh. Saat terjadi detoksifikasi di dalam tubuh kita, maka tubuh akan terasa lebih sehat, wajah menjadi lebih bersih dan tidak tampak kelelahan.

Mengganti fungsi ion tubuh

Infused water juga bisa membantu mengganti ion tubuh kita yang hilang akibat berbagai macam aktifitas yang kita lakukan. Selain minuman pengganti ion yang banyak beredar di pasaran, infused water juga bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat kita jadikan sebagai pilihan pengganti ion tubuh.

Penggunaan infused water bahkan akan lebih baik karena pada umumnya minuman penambah stamina / pengganti ion tubuh yang banyak beredar di pasaran justru mengandung gula dan zat-zat tertentu yang belum tentu cocok bagi tubuh kita.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Sebagaimana buah-buahan yang terkandung di dalamnya, infused water juga kaya akan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh kita. Gunakan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C pada saat membuat infused water, seperti: lemon, jeruk, strawberi dan yang lainnya.

Cukupnya asupan vitamin dan mineral di dalam tubuh kita, dapat membantu kita menhindari berbagai macam penyakit ringan, seperti: pilek, flu, sariawan dan yang lainnya.

boost-metabolismMenjaga metabolisme tubuh

Sebagaimana fungsi air mineral pada umumnya, infused water juga membantu menjaga metabolisme tubuh kita karena kurangnya asupan air mineral tentu saja akan membuat tubuh kita lemas dan tidak bisa beraktifitas dengan normal sebagaimana biasanya.

Sangat penting untuk menjaga asupan air mineral yang cukup bagi tubuh kita, karena meskipun hal ini terlihat sederhana namun ada banyak dampak negatif yang ditimbulkannya pada tubuh kita, contohnya: kehilangan konsentrasi, kurang bersemangat, mudah letih dan yang lainnya.

Beragam manfaat dari infused water bisa didapatkan dengan cara pembuatan dan jumlah takaran yang tepat di dalamnya. Selalu cermati penggunaan buah yang dipilih dan waktu penyimpanannya di dalam lemari es, hal ini sangat penting untuk membantu kita mendapatkan infused water yang tepat dan benar-benar memiliki manfaat yang maksimal bagi tubuh kita.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.