Manfaat Lain dari Botox

0

Dalam dunia kecantikan, manfaat botox dikenal ampuh untuk menghaluskan kulit. Botox sendiri dianggap aman untuk digunakan jika dalam jumlah tertentu, serta dilakukan oleh ahli yang sudah profesional di bidangnya. Namun, botox juga mempunyai efek samping yang cukup serius, seperti masalah penglihatan, sesak nafas, serta lemah otot.

Walau begitu, ternyata botox memiliki banyak kegunaan lainnya yang bisa mengatasi berbagai macam penyakit, di antaranya:

Keringat Berlebih Pada Ketiak

Mengalami keringat berlebih pada ketiak atau yang dikenal dengan istilah hyperhidrosis ternyata bisa disembuhkan. Penelitian pertama sudah pernah dilakukan oleh para ilmuwan di Allergan setelah melihat pasien perawatan berkurang keringatnya. Perawatan yang menggunakan botox ini bisa mengurangi keringat pada ketiak hingga 87%. Sekarang botox juga mulai digunakan untuk mengobati keringat berlebih pada tangan dan kaki.

Migrain yang Kronis

Penderita migrain kronis bisa diobati dengan mengkonsumsi botox. Botox juga sudah disetujui sebagai obat medis untuk migrain kronis pada tahun 2010. Penggunaan botox untuk mencegah migrain dilakukan dengan cara 31 suntikan di tempat yang berbeda pada kepala dan leher. Efeknya sendiri bisa bertahan sekitar 3 bulan lamanya.

Meringankan Otot yang Kejang

Manfaat Botox yang lain adalah untuk meringankan otot kejang yang dikaitkan dengan berbagai kondisi neurologis, seperti cedera tulang belakang, cervical kejang leher yang parah, stroke, sampai tremor tangan. Penyuntikan botox juga  dapat membantu menghentikan otot tubuh yang berkontraksi atau berkedut tanpa sadar.

Mata Juling 

Strabismus atau yang lebih dikenal dengan sebutan mata juling disebabkan oleh cara kerja otot mata yang tidak seimbang, sehingga berkontraksi untuk menarik salah satu mata ke arah yang berlawanan. Mata juling bisa menyebabkan ketidakmampuan fokus, penglihatan kabur, penglihatan ganda, dan mata nyeri.

Penyembuhan dengan botox sendiri dapat disuntikkan ke salah satu otot mata sebagai pilihan pengobatan, terutama jika mata juling berkembang pesat tanpa penyebab yang pasti. Botox yang disuntikkan akan membantu melemaskan otot mata yang tertarik, sehingga memungkinkan sisi mata tersebut kembali lurus sejajar dengan sendirinya.

Nyeri Seks

Beberapa wanita yang menderita vaginismus; kejang otot di dasar panggul atau kontraksi vagina akan merasakan nyeri seks yang menyakitkan. Oleh karena itu, dengan menyuntikkan cairan botox bisa berguna untuk meringankan rasa sakit dengan membuat otot-otot yang kaku menjadi lemas kembali.

Suntikan botox untuk nyeri seks sendiri bisa dilakukan setiap enam bulan sekali atau satu tahun sekali.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.