Menambah Skill dengan Ikut Kursus-Kursus Ini Yuk!

0

Sedang libur kuliah atau gap year? Atau kamu ingin istirahat dari pekerjaan sejenak untuk mendalami keahlian baru? Jika kamu ingin mengisi waktu dengan berlibur, tapi waktu yang kamu miliki cukup panjang dan kamu hanya memiliki dana terbatas, daripada membuang-buang untuk hal yang tidak begitu perlu, kamu bisa mencoba mengikuti kursus. Tapi, kalau kamu bosan dengan kursus yang itu-itu saja, kamu mungkin bisa mengikuti beberapa kegiatan tidak biasa yang bisa kamu ikuti untuk menambah keahlian kamu.

1. Kursus Kopi

Semenjak hype film Filosofi Kopi, banyak orang yang tiba-tiba menjadi coffee enthusiast. Semenjak itu pula banyak kedai kopi bertebaran di banyak tempat. Dengan banyaknya jenis kopi yang tumbuh di Indonesia, banyak pula ragam kopi yan dihasilkan. Penikmat kopi itulah yang nantinya akan menilai kopi mana yang enak dan biasa saja. Jadi, sebuah kedai yang memiliki kopi enak pastinya tidak akan kehilangan konsumen.

Dengan melihat fakta ini, ada kesempatan untuk kamu berlatih semua teori tentang kopi, karena sudah banyak pula kursus belajar meracik kopi mulai dari memilih biji kopi, memprosesnya dengan alat-alat atau mesin, hingga seni dalam menyajikan kopi yang sering disebut latte-art.

2. Kursus Membentuk Keramik

Sering menjumpai orang-orang yang membentuk keramik di film atau FTV? Kelihatan menyenangkan ya? Tidak ada salahnya kamu mencoba kursus yang satu ini. Kamu bisa membentuk keramik menjadi vas bunga, alat-alat makan atau hiasan dinding lainnya. Setelah melihat hasilnya kamu akan merasakan kepuasan karena telah membuat sebuah karya.

Selain itu, jika kamu menyeriusi kursus ini, bukan tidak mungkin akhirnya kamu menghasilkan karya seni dengan nilai tinggi. Atau kamu juga bisa memanfaatkan karya-karya kamu untuk diletakkan di showroom dan dijual ke pelanggan. Berkarya sekaligus berwirausaha.

3. Knitting

Jika kegiatan yang satu ini sering diidentikkan dengan kegiatan nenek-nenek, kamu salah besar. Semua orang bisa melakukannya kok. Kamu bisa membuatkan orang tersayang sebuah sweater dari hasil rajutanmu sendiri pasti rasanya lebih puas daripada membeli.

Selain sweater, kamu bisa membuat berbagai macam benda unik seperti tas, sepatu bayi, hingga tempat untuk menaruh ini itu sesuai kebutuhan. Bermodalkan jarum dan benang saja, kamu sudah dapat membuat barang-barangmu sendiri.

4. Make-Up Artist

Seiring berkembangnya media sosial, penampilan secara visual adalah sesuatu yang krusial. Banyak perempuan yang ingin mengekspresikan dirinya melalui polesan make up. Peluang ini yang bisa kamu lihat untuk meningkatkan skill.

Range harga make up tentu beragam, nah jika kamu adalah pemula, kamu bisa mencoba belajar dengan make up seadanya dulu karena jika dengan make up seadanya saja kamu sudah terlihat bagus, apalagi dengan make up yang high branded.

5. Pelatihan Public Speaking

Kenapa ini penting? Karena ini adalah kunci dari banyak hal. Berbicara di depan orang banyak tentu merupakan beban untuk kamu yang tidak pernah melakukannya. Berbagai pikiran seperti bagaimana jika salah saat berbicara, bagaimana jika guyonanku tidak kena, bagaimana cara meyakinkan client?

Kamu bisa mendapatkan jawabannya di pelatihan public speaking. Selain itu kamu akan diajari juga cara menaikkan rasa percaya diri. Tentu hal ini akan sangat bermanfaat bukan hanya untuk kepentingan benar-benar menjadi public speaker seperti MC atau moderator tapi juga untuk mengembangkan bisnis kamu dengan menjalin relasi dengan banyak orang.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kamu ikuti saat memiliki waktu senggang dan ingin menambah skill. Perlu kamu ingat juga bahwa di jaman yang serba digital ini, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai platform untuk mengasah skill kamu. Dan hal-hal itu bisa kamu lakukan di rumah lho.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.