Menanam Ini di Kebun Bisa Dapat Banyak Bonus Lho…

0

Satu hal yang menakjubkan dari berkebun adalah hasil yang diberikan oleh alam bagi manusia. Aneka sayuran, bunga dan buah-buahan bisa dipetik dari kebun sendiri tanpa perlu merogoh kocek untuk berbelanja di pasar.

Ada berbagai banyak tanaman yang bermanfaat untuk obat juga menambah kelezatan cita rasa masakan. Bukan rahasia lagi, apabila masakan di tanah air begitu komplit dan k aya akan rempah-rempah serta bumbu sehingga membuat aroma dan rasanya semakin menggugah selera. Sebagai pecinta hobi berkebun, Anda jangan sampai melewatkan peluang mendapat berbagai bonus tersebut tanpa menanam beberapa jenis tanaman di dalam daftar berikut ini. Ayo, kita selidiki satu per satu apa sajakah tanaman dengan banyak manfaat atau bonus tersebut yuk…

lavender136001Lavender

Lavender adalah salah satu tanaman yang paling populer di dunia karena bersifat teraupetik. Sejak zaman dahulu, aroma lavender dimanfaatkan untuk menenangkan pikiran dan tubuh juga afrodisiak yang membantu pasangan suami-istri. Setelah tanaman lavender mulai bermekaran, bunga-bunga kecil berwarna ungu yang rimbun akan menghiasi taman dengan aroma yang sangat segar dan meredakan stres. Ambil bunga lavender secukupnya, kemudian keringkan dan letakkan di sekitar tempat tidur. Tidur nyenyak dan pulas akan Anda peroleh setiap malam.

peppermint-1320361Peppermint

Peppermint merupakan salah satu tanaman berkhasiat sebagai obat juga bumbu dapur yang sangat aromatik. Ketika Anda menambahkan peppermint ke dalam masakan, seketika aroma masakan Anda akan berbau angin surga yang melenakan. Anda juga bisa dipakai untuk mengobati berbagai penyakit ringan seperti sakit kepala, stres, kurang nafsu makan, dan gangguan pencernaan. Cukup taburkan atau campurkan peppermint ke dalam minuman teh, smoothies atau jus Anda.

oregano-riganiOregano

Oregano adalah salah satu tanaman yang paling mudah untuk dibudidayakan. Hanya butuh disiram air sekali dalam satu minggu, oregano dapat tumbuh subur di luar ruangan. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam oregano membuatnya menjadi tanaman herbal favorit setiap pecinta hobi berkebun. Bisa dipakai sebagai bumbu masakan juga obat bermacam penyakit, seperti mengatasi nafsu makan yang buruk, pencernaan yang buruk, menambah sistem kekebalan tubuh, dan bersifat anti-virus. Sebagai bumbu masakan pun jadi. Gunakan bubuk oregano ke dalam saus daging, saus spaghetti vegan, salad, atau pizza. Maka, makanan Anda akan beraroma sedap dan wangi yang menambah selera.

Sudahkah Anda menanam berbagai jenis tanaman herbal tersebut di kebun? Anda juga bisa menanam tanaman bumbu dapur. Kalau belum, cobalah sekarang juga untuk buktikan bermacam bonus dan manfaat dari berkebun tanaman herbal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.