Pantai Peh Pulo, Pantai Molek Bak Raja Ampat

0

Pantai Peh Pulo Blitar. Untuk kamu yang menyukai wisata di pantai khususnya wilayah Jawa Timur maka kamu dapat mencoba pergi ke Pantai Peh Pulo di Kabupaten Blitar.

Pantai Peh Pulo- Blitar

Pantai Peh Pulo merupakan wujud nyata keindahan Kabupaten Blitar, pantai ini sering disebut dengan Pantai Pasir Putih sebab bentuknya yang memanjang dan memiliki warna pasir yang bening berkilauan berwarna putih bersih. Selain itu Pantai Peh Pulo juga sering disebut dengan Raja Ampatnya Pulau Jawa sebab disana banyak gugusan pulau yang tersebar dengan indah. Jika kamu ingin melihat gugusan pulau ini maka kamu dapat mendaki tebingnya. Pantai ini wajib kamu kunjungi khusunya yang memiliki obsesi mengunjungi Raja Ampat namun belum terwujud maka Pantai Peh Pulo di Kabupaten Blitar ini boleh kamu masukan dalam destinasi wisata Jawa Timur  yang akan kamu kunjungi saat travelling nanti.

 

Pantai Eksotis Yang Belum Terjamah

Sebagai pantai yang  jarang terjamah oleh wisatawan pantai ini terlihat masih alami tanpa adanya sampah yang bertebaran. Keeksotisan alamnya dapat kamu lihat dengan mata telanjang dengan adanya hamparan pulau – pulau  kecil  yang ditumbuhi dengan pepohonan rimbun di sekitarnya serta adanya desiran ombak yang bergulung – gulung. Dan juga  terumbu karang yang memanjang di tepi pantai berwarna kehijauan karena diselimuti  oleh lumut.

Pantai Peh Pulo sendiri  memiliki ombak yang kecil sehingga cocok untuk kamu yang ingin berenang di tepian pantai atau hanya sekedar ingin bermain di tepi pantai.  Bahkan asyiknya lagi jika kamu mendatangi pantai ini di pagi hari sekitar jam 9 pagi  atau jam 4 sore maka laut akan surut.Nah di jam- jam itu  saat laut surut kamu dapat melihat keong, landak laut, ikan hias laut yang lucu bahkan dulu aku pernah kesana kedua kalinya dan saat laut surut di sore hari aku melihat anak kuda laut berwarna hijau di tepi pantai saat berenang.

Gugusan Pulau di Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo yang masih sepi dan jarang diketahui oleh wisatawan ini cenderung  memiliki keadaan sepi sehingga cocok bagi kamu yang ingin melepaskan penat dari rutinitas di kota atau mengasingkan diri sejenak dari hiruk – pikuk yang ada. Jika kamu ingin mengadakan camping di pantai, kamu dapat membawa tenda sendiri dan berkemah di sekitaran pantai yang pastinya akan seru sebab di pantai ini kamu dapat melihat bintang – bintang jika langit malam tidak dalam keadaan mendung. Di pantai ini sudah ada fasilitas toiletnya jadi untuk kamu yang ingin melakukan kemah jangan takut memikirkan toilet ya. Untuk makanan kamu dapat membawa sendiri dari rumah sebab disini tidak ada penjual makanan.Untuk penerangan di sekitar pantai bagaimana? Sayangnya penerangan di Pantai Peh Pulo masih belum cukup banyak sehingga kalau malam gelap gulita, kalaupun ada penerangannya hanya di beberapa titik saja.

 

Rute Perjalan Ke Pantai Peh Pulo

rute-perjalanan-pantai-peh-puloJika kamu benar – benar ingin mengunjungi Pantai Peh Pulo lebih baik membawa sepeda motor atau mobil jeep untuk kesana sebab medan yang dilalui cukup berat untuk di tempuh. Namun perjuangan ini akan terbayarkan saat kamu tiba disana.

Perjalanan ke Pantai Peh Pulo sendiri terhitung kurang lebih dua jam dari Kota Blitar. Jika kamu memiliki waktu lebih maka kamu dapat membuat list untuk menjelajah ke Pantai Gondo Mayit dan Pantai Serang sebab dua pantai ini letaknya juga berdekatan.

Untuk masuk ke Pantai Peh Pulo Sendiri masih gratis sebab pantai ini dikelola mandiri oleh masyarakat sekitar. Kamu cukup membayar uang parkir sepeda motor sebesar Rp. 2000 dan untuk parkir mobil sebesar Rp. 4000 saja.

Pemandangan di perjalanan menuju pantai Peh Pulo di Tanjakan Jalan Desa Kaligambir

Untuk rute ke pantai ini kamu cukup mengikuti jalan ke Pantai Serang Blitar namun nantinya saat di akhir jalan kamu akan melihat tulisan di papan hijau di daerah Kecamatan Panggungrejo disana akan ada tulisan di papan hijau di rute kanan akan ada tulisan pantai serang dan kiri Kaligambir. Maka yang harus kamu pilih ialah rute kanan yaitu Kaligambir  dan jalanlah lurus terus hingga titik akhir dan selalu ambil belokan kanan ketika kamu menemui persimpangan.

 

Demikian artikel tentang perjalanan wisataku ke Pantai Peh Pulo, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan ke sana atau sekedar mencari refrensi tentang pantai yang mirip dengan Raja Ampat di Pulau Jawa. Jika kamu menyukai artikel ini jangan lupa berkomentar ya, terimakasih.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.