Patut Dicoba! 21 Langkah Menjadi Kaya

0

Pastinya di dunia ini setiap orang menginginkan menjadi orang kaya. Untuk menjadi orang kaya tentu diperlukan sebuah kerja keras dan ketekunan. Tidak ada orang yang menjadi kaya secara instan. Bila hal ini terjadi pastinya bukanlah hal yang wajar. Berikut ini cara menjadi kaya dengan mudah.

1. Menghemat Uang

Image : netreat.blogspot.com

Cara menjadi kaya yang pertama adalah dengan cara menghemat uang. Saat orang lain bersenang-senang dengan uang yang telah dihasilkan tentu bukan hal yang baik untuk dilakukan. Cobalah untuk bersikap bijak terhadap uang yang kamu punya. Gunakan uang yang kamu punya untuk kebutuhan yang memang dibutuhkan. Hindari untuk menggunakan uang karena mengikuti untuk trendi.

2. Beli Barang dalam Grosir

Setiap bulan pastinya kita mempunyai kebutuhan yang harus dibeli. Bila tidak dibeli pastinya hal ini akan membuat aktifitas kita menjadi terganggu. Contohnya saja seperti beras. Bila kita tidak membeli beras sehari saja pastinya hal ini akan menganggu badan kita sendiri bahkan berujung sakit. Untuk menghemat biaya yang dikeluarkan maka ada baiknya bila kita membeli dalam secara grosir agar uang yang dikeluarkan dalam jumlah sedikit.

3. Investasi

Image : bidikdata.com

Pastinya kita tidak akan mengetahui tentang kehidupan kita di masa depan yang akan datang. Saat kita sudah menjadi tua pun pastinya kita tidak akan bisa bekerja lagi. Pastinya hal ini akan merepotkan diri kita untuk menjalani hidup. Oleh karena itu, mulailah memikirkan untuk melakukan investasi agar di tua nanti kita dapat menikmati hasilnya.

4. Cobalah Makan di Rumah

Image : rbth.com

Untuk mengikuti tren masa kini terkadang kita merasa gengsi untuk melakukan suatu hal seperti membeli barang mahal yang mana kita tidak membutuhkannya sekarang ini. Bahkan kita rela mengeluarkan uang banyak untuk dapat mencoba makanan di restoran mahal. Padahal hal ini dinamakan boros. Dengan pola hidup yang seperti itu bisa dibilang kita terlalu konsumtif dan gelap mata. Untuk menghematnya paksakan dirimu untuk memasak ataupun makan di rumah. Selain irit kamu juga mengetahui kebersihan makanan itu sendiri.

5. Jual Barang yang Tidak dipakai

Image : beritakentir.blogspot.com

Terkadang kita merasa bahwa pakaian yang berada di lemari kita hanya sedikit. Padahal nyatanya pakaian yang memenuhi lemari sudah berlebih bahkan tidak muat untuk disimpan kembali. Untuk menambah pundi-pundi, kamu dapat menjual kembali barang yang jarang kamu gunakan. Selain membuat lega lemari, kamu juga bisa mengetahui barang yang sudah tidak bisa digunakan kembali.

6. Jangan Pernah Menunda

Image : youtube

Saat kita mempunyai ide untuk membangun bisnis impian kita terkadang kita terlalu lama untuk berpikir sehingga orang lain pun mengambil ide kita sendiri. Untuk menjadi kaya tentu yang dibutuhkan adalah kita harus bergerak secara cepat. Ketika kita menunda sama saja bila kita merelakan ide yang kita punya diambil oleh orang lain.

7. Mencatat Pos Anggaran

Image : nyonyamalas.com

Ketika sudah menghadapi akhir bulan terkadang kita akan merasa kebingungan mengapa biaya menjadi membengkak tanpa sebab yang tidak kita ketahui. Hal ini dapat terjadi karena kita tidak mencatat pos anggaran dengan baik. Saat kita mencatat pos anggaran dengan baik pastinya kita akan mengetahui hal yang menjadi sebab tingginya pengeluaran setiap bulannya.

8. Membuat Target Keuangan

Image : dakwatuna.com

Selain membuat catatan pos anggaran yang dikeluarkan tiap harinya, kita juga perlu membuat target keuangan untuk di masa depan. Hal ini dapat memicu diri kita untuk terus bersemangat agar target keuangan tercapai. Selain itu, pastikan bila target keuangan kita itu wajar sehingga bisa di raih ke depannya.

9. Menambah Sumber Penghasilan

Image : namenoble.com

Ketika kita masih muda tentunya kita masih memiliki tenaga untuk bekerja keras. Namun akan berbeda bila kita sudah tua tentu akan menjadi sulit untuk kita bekerja keras. Untuk menambah penghasilanmu menjadi banyak maka waktunya untuk kamu menambah sumber penghasilan dengan pekerjaan yang lainnya.

10. Hidup Sederhana

Image : kelasinspirasi.com

Tak ada salahnya bila kamu menerapkan hidup sederhana tiap harinya. Hidup sederhana sendiri tidak membuat dirimu menjadi malu di depan teman-temanmu. Justru hal ini membuat dirimu semakin peduli dengan keuangan yang kamu miliki. Cobalah untuk bersikap tegas bila kamu ingin menghabiskan uang dengan hal yang tidak wajar.

11. Menabung

Mulai dari sekarang, cobalah untuk menabung. Menabung itu sendiri sangat bagus dilakukan sedini mungkin. Mungkin saja kamu merasa menabung dalam jumlah kecil tidak memberikan efek apa-apa. Padahal bila di tabung sedikit demi sedikit nyatanya akan menghasilkan jumlah yang sangat besar.

12. Hindari Berhutang

Terkadang kita mempunyai kebutuhan yang sangat mendesak sehingga memaksakan kita untuk berhutang kepada orang lain. Saat kebutuhan tidak terlalu penting maka hindari untuk melakukan hutang. Berhutang kepada orang lain sama saja membuat diri kita menjadi banyak beban. Apalagi bila kita harus mengeluarkan bunga bila telat mengembalikkan hutang.

13. Menjadikan Hobi sebagai Sumber Uang

Tak ada yang salah bila kita memiliki sebuah hobi. Namun saat hobi tersebut dapat dijadikan sumber uang tentu akan sangat menguntungkan. Hobi sendiri tentu perlu digeluti secara dalam agar semakin tajam. Diperlukan sebuah strategi yang matang agar hobi kamu dapat dimanfaatkan secara maksimal.

14. Berpikir Positif

Otak bekerja selama 24 jam untuk kita menjalani hidup ini. Otak sendiri dapat memberikan energi jahat dan energi baik untuk tubuh kita. Otak akan sangat mudah memberikan energi negatif namun untuk mendapatkan energi positif tentu bukanlah hal yang mudah. Bila kamu menanamkan energi positif untuk menjadi kaya setiap harinya pastinya hal ini dapat terwujud.

15. Tidak Malas

Orang yang menjadi kaya pastinya menghindarkan kata malas dalam hidupnya sendiri. Saat malas datang tentu hal ini akan merugikan dirinya sendiri. Malas itu sendiri perlu dihilangkan dari tubuh selamanya.

16. Usaha

Bila ingin kaya tentu dibutuhkan sebuah usaha. Tanpa sebuah usaha tentu kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Usaha yang dilakukan secara sungguh-sungguh pastinya akan membuahkan hasil yang maksimal. Namun berbeda bila usaha yang kita lakukan tidak secara sungguh-sungguh pastinya akan menghasilkan hasil yang tidak maksimal.

17. Jadikan Uang Sebagai Teman

Uang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencukupi kehidupan. Tanpa uang tentu kita tidak bisa berbuat apa-apa. Uang sendiri adalah alat tukar yang sah. Bila kita ingin menjadi kaya tanamkan pada diri kita bahwa uang adalah teman kita sendiri.

18. Kenali Diri Sendiri

Saat menjadi dewasa banyak orang yang belum mengetahui dirinya sendiri. Padahal bila kita ingin memulai bisnis kita sendiri tentu harus mengetahui kelebihan dan kekurangan yang kita punya. Hal ini akan membantu diri kita untuk bekerja sesuai dengan kemampuan yang kita punya.

19. Bekerja Keras

Orang yang telah menjadi kaya dalam hidupnya tentu dirinya telah bekerja keras setiap hari. Tanpa bekerja keras seseorang akan menjadi sengsara karena dirinya tidak bisa menghargai dirinya sendiri. Untuk menjadi kaya tentu diri kita harus bekerja keras.

20. Peka Terhadap Trend

Saat kita ingin memulai bisnis namun bingung memilih bisnis yang akan dipilih, kita dapat memilih bisnis sesuai dengan trend yang ada. Pastinya hal ini akan tidak terlalu sulit untuk kita lakukan. Hal yang perlu kita lakukan adalah kita peka terhadap trend yang ada.

21. Mencintai Pekerjaan

Cara menjadi kaya yang terakhir adalah dengan cara kita mencintai pekerjaan kita sekarang ini. Apabila kita merasa pekerjaan sekarang ini tidak menghasilkan uang yang banyak maka yang perlu kita lakukan adalah cobalah untuk mencintainya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.