Petunjuk Memilih Tanaman dalam Ruangan

0

Keberadaan tanaman dalam ruangan tidak hanya menambah warna ke dalam kamar atau ruangan, tapi juga akan menambahkan tekstur dan mood kehidupan sehari-hari. Tanaman dalam ruangan dapat digunakan untuk mengatur suasana rumah. Namun, Anda tidak dapat hanya memilih tanaman dari toko dan menaruhnya di sudut ruangan. Anda harus mempertimbangkan ruang Anda, berapa banyak waktu yang Anda sediakan untuk merawat tanaman, dan tentu saja, aspek teknis dari ruangan seperti pencahayaan, suhu, dan kelembaban.

Setelah mengidentifikasi tujuan dan berapa banyak waktu yang akan Anda luangkan untuk perawatan, Anda bisa mulai mencari tanaman yang sesuai dengan keinginan. Ada varietas dan jenis tanaman dalam ruangan yang berbeda. Jika Anda mencari sesuatu yang mudah untuk dirawat, maka Anda bisa memilih aneka varietas kaktus. Tetapi pilihannya bukan sebatas kaktus saja. Banyak jenis tanaman dalam ruangan yang dapat dipilih. Berikut adalah beberapa pilihan populer ketika mencari jenis tanaman dalam ruang :

Begonia

begonia tanaman dalam ruanganJika Anda berencana menempatkan tanaman dalam ruangan berupa bunga berwarna-warni, maka begonia (Begonia sp) adalah pilihan yang baik. Begonia memiliki ragam varietas bunga putih, merah muda, merah dan kuning. Aneka jenis ini tumbuh dengan baik sepanjang tahun dan bisa diletakkan di tempat yang kurang cahaya matahari.

Violet Afrika / Violces

violet afrika tanaman dalam ruanganViolet Afrika (Saintpaulia sp) dapat di tanam dalam ruang dengan mudah dan bisa disiram hanya setiap dua hari sekali. Tanaman dalam ruangan berbunga mungil yang kerap di kenal sebagai Violces ini sebisa mungkin dihindarkan dari cahaya matahari langsung yang berlebihan. Dapat tumbuh baik dalam cahaya alami dan buatan.

Bunga Kupu-kupu

bunga oxalis tanaman dalam ruanganTanaman bunga Kupu-kupu (Oxalis Triangularis) atau shamrock ungu adalah tanaman dalam ruangan yang cukup bagus. Tanaman ini memiliki bunga putih yang bisa mencerahkan ruangan atau kantor. Dengan perawatan yang tidak rumit, tanaman ini mampu tumbuh pada ruangan yang minim cahaya matahari tetapi juga tahan hidup di luar ruangan.

Bunga Peace Lily

bunga peace lily tanaman dalam ruanganJenis lain dari tanaman dalam ruangan yang akan dengan mudah tumbuh di area cerah atau tempat gelap adalah Peace Lily (spathiphyllum variegata). Selain sebagai tanaman hijau yang indah, enis ini juga di kenal sebagai penyaring udara yang alami. Tanaman Peace Lily tidak hanya membuat ruangan Anda menadi indah, tetapi juga membersihkan udara dari polutan yang bermacam-macam seperti xylene, yang terdapat dalam larutan cat atau pestisida.

Lili Paris

lili paris tanaman dalam ruanganTanaman seperti lili paris / rumput putih (Chlorophytum Comosum ) tidak harus disiram atau dipupuk terlalu banyak. jenis lili paris merupakan pembersih udara alami dan mudah tumbuh dalam kondisi rendah cahaya atau menengah. Hindari untuk menempatkan lili paris di tempat yang mendapatkan cahaya matahari langsung. Lili Paris ini sering juga dipakai sebagai tanaman penghias pohon keras di taman minimalis selain sebagai salah satu tanaman dalam ruangan

Kombinasi pilihan tanaman dalam ruangan adalah tak terbatas. Jika Anda berencana untuk menempatkan tanaman dalam ruangan, hidupkanlah ide dan imajinasi Anda. Selain itu, Anda perlu tahu cara merawat tanaman. Ada beberapa jenis tanaman dalam ruangan yang perlu penggantian media tanam setiap tahun. Sementara ada juga yang membutuhkan beberapa waktu sebelum mulai berbunga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.