Ingin Memiliki Gaji Besar Dari Pria? Pilihlah 6 Jurusan Kuliah Ini

0

Beberapa bidang pekerjaan memang tak selalu sama dengan jurusan saat kuliah. Tapi, jurusan kuliah yang tepat akan membantu kita untuk meraih masa depan yang lebih cerah nantinya. Nah, pemilihan jurusan kuliah pun sangat penting untuk diperhatikan, khususnya bagi wanita, yang menurut pakar dikatakan masih tertinggal sangat jauh dari pria dalam segi penghasilan. Ternyata, ada beberapa jurusan kuliah yang lulusan wanitanya digaji lebih besar dari pada lulusan pria. Apa saja jurusan-jurusan tersebut? Jurusan di bawah ini mungkin bisa jadi referensi kamu saat kuliah nanti.

Jurusan Manajemen Personalia

Personalia atau HRD adalah salah satu divisi kerja, yang dimana wanita cukup banyak memimpin divisi ini. Tak heran, mereka yang memiliki profesi di bidang ini bisa mendapatkan gaji yang cukup menjanjikan dibandingkan divisi lainnya. Banyak wanita dalam divisi tersebut yang memegang jabatan tinggi. Wanita sendiri dikatakan lebih cocok mengambil jurusan manajemen sumber daya manusia, dikarenakan lebih memiliki kemampuan mengorganisir yang lebih baik dibandingkan pria.

Jurusan Kosmetologi/Tata Rias

Tak sedikit pria yang berprofesi sebagai make up artist atau hair stylist, namun wanita juga banyak yang mengambil jurusan tata rias. Nah, mereka yang bergelut di bidang ini bisa menghasilkan banyak uang nantinya. Dalam jurusan tat arias sendiri, setiap mahasiswa biasanya diajarkan untuk mempercantik kulit, tumuh, rambut, dan keseluruhannya. Nah, wanita pada umumnya bisa lebih berkembang karena pada dasarnya memang suka merawat diri.

Jurusan Pendidikan

Sebuah situs melansir, bahwa lulusan wanita dari jurusan pendidikan banyak yang memiliki penghasilan lebih besar dari pada pria. Bidang studi ini mengharuskan kita untuk bersikap sabar, penyayang, dan peka. Nah, karena wanita biasanya lebih penyabar dan empati, ia sangat cocok untuk menjadi pendidik sebagai pekerjaannya. Profesi ini juga tidak terlalu menguras waktu, jadi wanita yang sudah berkeluarga tetap bisa menyeimbangkan perannya sebagai ibu dan juga guru.

Jurusan Okupasi Terapi

Wanita memiliki insting dalam merawat, selain menyiapkan sesuatu dan hal-hal lainnya. Oleh karena itu, jurusan okupasi terapi layak untuk dilirik oleh para wanita. Jurusan ini disiapkan agar para mahasiswa bisa merawar orang yang sedang sakit juga mereka yang berkebutuhan khusus, tentunya dengan terapi-terapi tertentu. Wanita sendiri pada umumnya jauh lebih bisa peka dalam menangani emosi pasien.

Jurusan Interior Desain

Bagi kamu, wanita yang berjiwa seni, tampaknya bisa mempertimbangkan jurusan interior desain, desain komunikasi visual, dan sejenisnya. Wanita yang mengambil jurusan ini kerap memiliki gaji yang lebih menjanjikan dibandingkan yang lainnya. Penyebabnya adalah, karena wanita lebih baik dalam memperhatikan detail.

Jurusan Nutrisi

Sekarang ini, mahasiswa lulusan jurusan nutrisi banyak dibutuhkan. Pengetahuannya akan nutrisi sangatlah diperlukan untuk pasien rumah sakit hingga atlet. Jurusan ini ternyata banyak diminati oleh wanita, mungkin karena insting mereka cukup kuat dalam menjaga kesehatan keluarga atau dirinya sendiri. Wanita juga kerap bertugas dalam member makan di dalam sebuah keluarga, karena itu pula wanita memiliki bakat yang alami dalam bidang ini.

Tampaknya masih banyak sekali jurusan-jurusan kuliah yang akan memberikan penghasilan menjanjikan. Setelah ini, coba kamu cari tahu sendiri jurusan apa saja yang belum tertulis di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.