Punya Masalah Bibir Kering? 10 Cara Ini Solusinya

0

Bibir kering tentunya tidak boleh dianggap remeh oleh kita sendiri. Hal ini dapat membuat penampilan terlihat tidak menarik bahkan bibir kering juga membuat kamu tidak pede. Bibir kering sendiri membuat kulit bibir tidak menjadi sehat karena bibir terlihat pecah dan bersisik. Maka dari itulah, bibir kering perlu diobati agar membuat penampilan terlihat lebih sehat dan menarik lagi. Berikut ini cara mengatasi bibir kering.

1. Gula Pasir

cara mengatasi bibir kering
Image: http://www.1health.id

Cara pertama untuk mengatasi bibir kering adalah dengan menggunakan gula pasir. Semua orang pastinya tahu dengan benda ini apalagi rasanya yang sangat manis dan disukai anak-anak. Akan tetapi, jika gula pasir ditaruh sembarangan, gula pasir akan mendatangkan sekelompok semut maka tak heran jika gula pasir ditempatkan di tempat yang sangat tertutup. Gula pasir biasanya digunakan untuk membuat makanan ataupun minuman menjadi manis. Seperti halnya ketika sedang membuat teh pastinya kamu akan membutuhkan gula pasir agar menjadi manis.

Selain itu, gula pasir terkadang dimasukkan ke sebuah masakan ataupun adonan kue. Di sisi lain ternyata gula pasir juga berguna untuk mengobati sebuah penyakit di tubuh seperti mengatasi bibir kering. Untuk mengatasi bibir kering dengan gula pasir, kamu hanya perlu mencampurkan gula pasir dengan sedikit air. Lalu gosok-gosok ke bibir secara pelan. Setelah itu, cuci bibir hingga bersih. Lakukan hal tersebut setiap hari.

2. Lemon

Image: https://img.huffingtonpost.com

Rasa asem yang begitu kuat dan baunya yang sangat harum ternyata sangat bermanfaat untuk pengobatan kesehatan serta perawatan kecantikan. Lemon sendiri biasanya diolah untuk dijadikan minuman karena rasanya membuat segar tenggorokan. Apabila kamu mengalami bibir kering, lemon juga dapat membuat bibir menjadi sehat kembali dengan cara membelah lemon menjadi dua bagian kemudian tempelkan lemon pada bibir. Cara ini perlu dilakukan rutin setiap hari ketika bibir masih kering. Akan tetapi, jika kamu ingin menghindari bibir kering kembali maka kamu dapat menempelkan lemon ke bibir sebanyak dua kali dalam seminggu.

3. Mentega

Image: https://supplierbahankuebanten.blogspot.com

Cara ketiga untuk mengatasi bibir kering adalah dengan menggunakan mentega. Mentega sendiri selalu kita gunakan untuk membuat sebuah adonan kue. Selain itu, mentega mempunyai banyak jenis kualitasnya. Bila kamu menginginkan adonan kue yang sangat bagus pastinya kamu harus memilih jenis mentega yang sangat bagus juga. Untuk mengatasi bibir kering, kamu hanya perlu mengoleskan mentega pada bibir selama 30 menit sebelum mandi. Bila perlu pilihlah jenis mentega tawar untuk menghindari bibir menjadi hitam.

4. Susu

Image: http://mymilk.com

Sejak kamu lahir pastinya kamu sudah diberikan susu sedari bayi. Susu bisa dibilang rasanya sangat lezat dan wajib diminum oleh kita sedari kecil agar kita bisa tumbuh tinggi. Maka dari itulah, tak heran bila orang tua kita memberikan susu sangat rajin setiap harinya di masa pertumbuhan kita. Susu sendiri ada berbagai jenis dan rasa. Beberapa orang ada yang menyukai susu sapi dan ada pula yang menyukai susu kambing. Selain untuk diminum, susu juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering dengan cara menggosok-gosok krim susu pada bibir dan diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Delima

Image: http://www.wajibbaca.com

Salah satu buah yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering adalah buah delima. Buah delima sendiri bila dimakan rasanya pasti sangat enak sekali. Untuk mengatasi bibir kering, kamu dapat membuat jus delima. Setelah itu, olesi jus delima pada bibir selama 10 menit. Setelah mengolesi jus delima, kamu juga dapat mengolesi madu untuk membuat bibir menjadi lembut dan sehat.

6.  Madu

Image: https://pakuparis.files.wordpress.com

Madu dapat menjadi solusi untuk kamu bila ingin mengatasi bibir kering. Madu sendiri mempunyai rasa manis dan ada pula yang pahit. Bila madu pahit biasanya digunakan untuk pengobatan dan yang manis biasanya menjadi kesukaan anak-anak. Kamu hanya perlu mengolesi madu pada bibir sebelum tidur kemudian ketika kamu bangun tidur, kamu dapat membilasnya. Cara ini perlu dilakukan setiap hari agar bibir kamu menjadi cantik kembali.

7. Mentimun

Image: http://www.baliekbis.com

Sayuran yang dapat digunakan untuk mengatasi bibir kering yaitu mentimun. Mentimun biasanya dimakan secara mentah yang mana kita menyebutnya lalapan. Tidak semua orang menyukai mentimun karena rasanya ada sedikit pahit. Selain untuk dimakan, mentimun juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan tubuh bahkan mengobati sebuah penyakit seperti bibir kering. Caranya kamu hanya perlu memotong mentimun. Setelah itu, taruh mentimun pada bibir selama 15 menit. Kemudian cuci dengan air bersih. Untuk hasil yang optimal, kamu dapat melakukan cara tersebut sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari.

8. Lidah Buaya

Image: https://annunaki.files.wordpress.com

Cara mengatasi bibir kering yang ke delapan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sangat identik dengan lendir yang bening. Biasanya orang tua memberikan lidah buaya untuk rambut anak-anak agar lebat. Lidah buaya sendiri mengandung kandungan untuk melembutkan bibir serta menghilangkan lapisan sel kulit mati. Maka dari itu, kamu patut mencoba lidah buaya untuk mengatasi bibir kering. Caranya hanya perlu memotong lidah buaya, kemudian ambil gelnya dan oleskan pada bibir selama semalaman. Ketika bangun tidur, kamu dapat membersihkannya. Apabila gel lidah buaya yang tersisa masih banyak, kamu dapat menyimpannya dan menggunakannya lagi keesokan harinya.

9. Minyak Zaitun

Image: http://ummirafiq.blogspot.com

Minyak zaitun yang biasanya digunakan untuk melembutan kulit ini ternyata juga dapat mengatasi bibir kering. Minyak zaitun mempunyai kandungan asam lemak yang sangat bagus untuk pelembab alami serta untuk pelumas alami. Caranya hanya dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada bibir sesering mungkin setiap harinya.

10. Air Putih

Image: https://tokopuas.com

Cara yang paling mudah untuk mengatasi bibir kering adalah dengan cara meminum air putih yang sangat banyak. Ketika kamu haus dan tidak meminum air yang banyak tentunya hal ini akan memicu bibir menjadi kering. Bibir yang sehat pastinya tidak mengelupas ataupun kering. Air putih sendiri tentunya dibutuhkan oleh tubuh kita sendiri. Bila kita kekurangan air putih, tentunya hal ini akan memberikan dampak buruk di masa depan. Bahkan bila kita kekurangan air putih, kita dapat mendapatkan sebuah penyakit. Salah satunya membuat bibir kering. Maka dari itu, perbanyaklah meminum air putih minimal 8 gelas.

Bibir kering yang nyatanya terlihat sepele di mata kita ternyata sangat berbahaya bila dibiarkan begitu saja. Malahan bibir kering juga dapat membuat masalah baru seperti bau mulut dan mengurangi percaya diri kita. Selain itu, bibir kering juga membuat kita tidak bebas untuk menggunakan jenis lipstick sesuka hati karena bibir sedang tidak sehat. Tentunya hal tersebut itu enak bukan. Maka dari itulah, bibir perlu diobati dengan cara seperti di atas. Salah satu cara yang paling mudah untuk mengobati bibir kering adalah dengan meminum air putih sebanyak-banyaknya. Selain bermanfaat untuk bibir kering, air putih juga bermanfaat untuk organ tubuh lainnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.