Resep Praktis Membuat Infused Water

0

Banyaknya manfaat yang terkandung di dalam infused water telah membuat minuman ini begitu populer dan banyak diminati oleh berbagai macam kalangan. Mudah dan praktis, barangkali itulah 2 hal yang membuat orang tak segan-segan untuk menjadikan infused water sebagai pilihan minuman sehat dan menerapkannya sebagai sebuah gaya hidup sehat di dalam keseharian mereka.

Infused water membuat kita bebas bereksperimen dengan rasa dan selera kita terhadap sebuah minuman sehat dan penuh manfaat. Kita dengan mudah dapat membuat satu atau dua jenis minuman sekaligus yang akan membuat kita tidak bosan dan memiliki cara baru dalam menikmati air mineral. Dengan infused water kita bisa menikmati air mineral dengan rasa dan sensasi yang baru dan tidak biasa.

Infused Water dengan Berbagai Rasa Buah

Penggunaan buah-buahan segar di dalam infused water tentu akan menjadi alasan bagi banyak orang untuk menjadikan minuman satu ini sebagai hal “wajib” di dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak jenis infused water yang bisa dibuat dengan sangat mudah, beberapa orang justru lebih suka / senang pada infused water dengan campuran satu jenis buah saja.

Di bawah ini adalah beberapa resep infused water yang dapat kita jadikan sebagai pilihan:

Infused Water Delima – Lemonsmashing-pomegranate-lemon-cucumbers

  1. Langkah pertama di dalam pembuatan infused water ini adalah dengan cara mencampurkan sekitar 300 gram biji delima / pome dengan segelas air mineral, lalu tuangkan ke dalam cetakan es batu.
  2. Masukkan ke dalam freezer dan biarkan hingga beku.
  3. Setelah membeku, masukkan es biji delima tersebut ke dalam tumbler yang berisi 2 liter air mineral.
  4. Tambahkan potongan irisan lemon dan aduk hingga merata.
  5. Simpan dalam lemari pendingin selama 2-3 jam sebelum dikonsumsi.

Infused Water Lemon – Timun – MintCucumber-Mint-Lemon-Water-1

  1. Siapkan 1 buah lemon, potong dan sisihkan 2 irisan buah lemon yang akan digunakan.
  2. Potong mentimun menjadi 2 bagian dan setengah buah mentimun diiris tipis.
  3. Masukkan potongan buah lemon dan mentimun tersebut beserta 10-12 lembar daun mint ke dalam tumbler yang berisi 3 liter air minum, lalu aduk merata. Bila terlalu asam, maka tambahkan air secukupnya.
  4. Tutup rapat tumbler, lalu masukkan ke dalam lemari pendingin dan biarkan selama 2-3 jam sebelum dikonsumsi.

Infused Water Strawberry – Nanasstrawberries-pineapple-basil

  1. Siapkan buah strawberry segar sebanyak setengah cangkir dan potong-potong kasar (belah menjadi 2 bagian)
  2. Kupas nanas dan potong ukuran dadu sebanyak setengah cangkir.
  3. Masukkan potongan strawberry dan nanas segar ke dalam tumbler yang berisi satu liter air minum. Aduk merata, lalu tutup rapat dan biarkan di dalam lemari pendingin selama 2-3 jam sebelum dikonsumsi.

Mengkonsumsi infused water akan membuat tubuh kita terasa lebih segar dan bersemangat karena mendapatkan asupan mineral dan vitamin dalam bentuk yang cair yang tentu saja lebih mudah dicerna oleh tubuh kita. Pilih dan gunakan buah-buahan segar dan sesuai dengan selera, agar mengkonsumsi infused water menjadi sebuah hal yang menyenangkan dan bermanfaat bagi tubuh kita.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.