Restoran Halal di Kota Sapporo yang Wajib Kamu Kunjungi

0

Sapporo merupakan kota lima terbesar di Jepang dan secara resmi menjadi kota terbesar untuk pusat pemerintahan Hokkaido.  Dengan adanya JR Hakodate Shinkasen 2016 silam yang menghubungkan Pulau Honsu dan Hokakido, Hokkaido semakin menunjukan pesonannya sebagai destinasi wisata tujuan wisata Internasional di Jepang.

Selain itu pengembangan Bandara Shin- Chitose yang ditunjang penerbangan murah Tokyo – Sapporo menyebabkan wisatawan semakin  melejit dan tertarik tebang menuju Sapporo. Untuk teman – teman dari Indonesia yang ingin mengunjungi Sapporo jangan takut kesulitan terkait makanan halal,  sebab saat ini sudah banyak restoran makanan halal di Sapporo. Di bawah ini kami akan memberi info mengenai restoran halal yang ada di Sapporo – Hokkaido, Jepang.

1. Watan Sapporo Halal Food

watan sapporo

Watan Sapporo merupakan restoran halal yang dikelola oleh orang asli India dimana restoran ini juga menyediakan makanan halal seperti daging sapi, kebab dan aneka olahan makanan laut seperti kepiting. Restoran ini memiliki jam operasional mulai jam 11.00 – 20.00 dan tetap buka di hari minggu. Untuk makan di Watan Sapporo Halal Food kamu dapat menyiapkan budget sebesar ¥999.

Watan Sapporo Halal Food memiliki layanan pesan antar ke lokasi atau sistem delivery order namun yang perlu kamu tahu restoran ini tidak melayani  pembayaran dengan sistem kartu kredit.

Peta lokasi menuju Watan Halal

Alamat : 1 – 20 Matsuda Building, Kita 19 Nishi 3, Kita-ku, Sapporo-shi, Hokkaido 001 – 0019

Telepon : 011- 709 – 0530

2. Restoran Warung Jawawarung-jawa-sapporo

Restoran Warung Jawa merupakan salah satu restoran halal yang ada di Sapporo yang mana pengelolanya ialah orang Indonesia yang bernama Puan Widya Sumi. Restoran Warung Jawa ini juga sudah berdiri sejak lama sekitar 14 tahun lebih.

Meski memiliki nama warung restoran ini tetap nyaman dan cozzy untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau pasangan. Tentunya kamu dapat menikmati masakan Indonesia seperti mie ayam, bakso, nasi goreng, tempe dan sambal terasi. Untuk minumannya kamu dapat mencoba es campur, es dawet dan wedang jahe.

Lokasi menuju Warung Jawa Sapporo di Hokkaido, Jepang.

Alamat : 3-1-15 Kita Juyonjo Nishi, Kita-Ku | Zeus Bldg. B1F, Sapporo 001-0014, Hokkaido

Telepon : +81 11-708-6880

3. Restoran Teuchi Soba Zuicho

Restoran Teuchi Soba Zuicho

Jepang tidak menutup mata dengan wisatawan muslim yang masuk untuk travelling ke negaranya. Salah satu bentuk perhatian mereka terhadap wisatawan asing muslim ialah menyediakan fasilitas supaya para wisatawan yang berkunjung ke Jepang menjadi nyaman salah satunya dengan menyediakan rumah makan yang memiliki label halal.

Kini telah hadir restoran soba halal yang ada di Sapporo yang dinamakan restoran teuchi Soba Zuicho dimana restoran ini menyajikan aneka soba jepang yang diolah secara halal bagi seorang muslim. Mie soba milik Teuchi Soba Zuicho cocok dimakan ketika musim dingin sebagai alternatif untuk menghangatkan badan dari terjangan cuaca  dingin bagaikan es di Kota Sapporo.

Lokasi menuju Restoran Teuchi Soba Zuicho di Hokkaido, Jepang

Alamat : 20-1-18 Minami 4-jonishi, Chuo-ku, Sapporo-shi, Hokkaido 064-0804

4. Houryu Ramen

Houryu Ramen Halal Sapporo

Restoran ramen yang bernama Houryu Ramen ini merupakan restoran ramen populer yang ada di Sapporo. Restoran ini telah berdiri sejak 1957 silam dan berlokasi tepatnya di Susukino. Di Houryu menyediakan menu ramen halal yang tidak memiliki kandungan babi dan alkohol. Houryu Ramen memiliki tiga jenis variant ramen miso halal yang nikmat.

Menu ramen Genghis Khan merupakan salah satu menu ramen andalan di restoran ini. Ramen Genghis Khan merupakan mie ramen yang dilengkapi dengan topping sayur- mayur plus daging kambing ditambah taburan saus lezat memikat lidah. Selain itu ada pula ramen sup yang memiliki cita rasa lezat dengan tekstur mie empuk bernama Kire- umami Miso yang patut kamu coba sebagai pelancong sejati yang doyan mengincipi makanan lokal.

Karena Houryu Ramen juga memiliki menu makanan dengan label non – halal maka kamu yang muslim perlu lebih teliti dan berhati – hati saat memilih menu makanannya. Untuk membedakan makanan halal dan nonhalal  di Houryu Ramen kamu dapat melihat dari peralatan makan yang diberikan tanda hijau, dimana artinya tanda hijau menandakan bahwa peralatan makan dan menu makan yang datang merupakan makanan halal yang ditujukan bagi tamu Muslim.

Untuk kamu yang berminat mengunjungi Houryu Ramen disarankan untuk melakukan booking tempat satu hari sebelumnya.

Lokasi menuju Houryu Ramen di Hokkaido, Jepang


Alamat: Susukino Hondori Minami 6-jo Nishi 3-chome, Chuo-ku

5. Restoran Halal Yakiniku Kou

Yakiniku Kou Sapporo

Untuk kamu terutama seorang muslim yang ingin mengincipi menu khas Jepang Yakiniku datang saja ke Restoran Halal Yakiniku Kou.

Di restoran ini kamu dapat mencicipi menu makanan halal terbaik di Sapporo, ada beberapa menu makan di restoran ini salah satunya ialah menu  Haning tender, delux short ribs, sosis bakar dan steak. Selain itu kamu juga dapat memakan olahan menu seafood.

Untuk menuju restoran ini kamu dapat berjalan kaki sekitar 20 menitan dari Stasiun Motonachi jalur Toho memang sedikit jauh namun rasa lelah yang kamu alami akan terbayar dengan makanan enak yang disajikan oleh Restoran Halal Yakiniku Kou.

Lokasi menuju Restoran Halal Yakiniku Kou di Hokkaido, Jepang


Alamat : 1-18 Kita 30 Johigashi, Higashi Ward, Sapporo, Hokkaido 065-0030, Jepang

Telepon :  +81 11-299-2826

6. Ishikari Nabe

Ishikari Nabe - kuliner halal di jepang

Untuk kamu yang ingin menyantap makanan halal khususnya olahan ikan salmon maka sisihkan waktumu untuk meluncur ke resturan Ishikare Nabe yang ada di Sapporo. Restauran satu ini sudah berdiri sejak tahun 1880 dan sangat populer di Jepang. Restoran Ishikari Nabe menyajikan olahan ikan salmon ketika musim dingin tiba dan menyajikan ikan trout ketika musim gugur dan musim semi. Uniknya kamu dapat mencoba sajian makanan dalam bentuk paket sajian salmon, bentuk  paketan sajian ini terus dipertahankan sejak pendirian restoran pertama kali. Untuk menu sajian penutupnya Ishikari Nabe menyajikan olahan salmon yang dicampur dengan sayuran dan direbus bersama kuah miso. Hidangan satu ini merupakan hidangan asli Jepang yang menggunakan bumbu asli Kindatei. Hidangan lain yang dapat kamu nikmati di Ishikari Nabe ialah “ rui –be” atau yang biasa disebut dengan salmon beku, sajian rui- be ini merupakan sajian tradisonal sashimi dari suku Ainu.  Restoran Ishikari Nabe buka mulai jam 11.00 hingga jam 19:00 namun restoran baru ditutup tepat jam 21:00. Untuk berkunjung ke restoran ini kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu minimal 2 hari sebelum kamu  mengunjungi restoran ini.

Lokasi menuju Ishikari Nabe di Hokkaido, Jepang


Alamat : Shinmachi 1, Ishikari

Telepon :  0133-62-3011

7. Fukunoki Ramen

Fukunoki Ramen Halal di Sapporo

Kamu dapat mencoba ramen halal nan sehat yang ada di Sapporo tepatnya di restoran Fukunoki Ramen. Dimana penyajian ramen disini menggunakan 3 -4 tomat yang dapat memulihkan tenaga. Selain itu disini kamu dapat request mengganti mi biasa dengan mie kentang dengan biaya tambahan 100 yen. Di sini kamu dapat mencoba Tantanmen noodle yaitu mie daging ayam cincang dengan taburan wijen pedas diatasnya. Tantanmen noodle yang dihidangkan juga memiliki kuah kental dan kaya akan rempah – rempah dan dijamin kamu akan ketagihan dan ingin mencoba lagi.

Lokasi menuju Restoran Fukunoki Ramen di Hokkaido, Jepang


Alamat : 1F Minami4-jo Unihouse, 10-1004-1, Minami 4 – jonishi, Chuo-ku, Sapporo-shi

Demikian list restoran halal yang kami berikan ini semoga bermanfaat untuk teman-teman semua yang akan mencari makanan halal di Sapporo. Jika teman-teman memiliki referensi makanan halal di Sapporo-Hokkaido, jalan lupa share di kolom komentar, ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.