Selagi Muda, Perkaya Dirimu dengan 15 Investasi Menguntungkan Ini!

0

Ketika kita  memasuki masa pensiun pastinya ingin sekali yang namanya beristirahat serta menikmati hidup dengan tenang tanpa perlu bekerja lagi. Namun sayangnya tidak semua orang dapat menikmati hal tersebut karena  tidak mempunyai tabungan ataupun investasi di masa muda. Untuk itulah, kita perlu melakukan investasi di masa muda. Investasi sendiri nyatanya sangatlah penting. Hal inilah yang menentukan masa tua kita nanti. Maka dari itu lah, berikut ini deretan  investasi yang menguntungkan untuk masa tua nanti.

1. Investasi Reksa Dana

Investasi yang menguntungkan pertama adalah invetasi reksa dana. Investasi reksa dana sendiri tentu sangat asing untuk orang awam. Reksa dana memiliki beberapa jenis seperti reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap serta reksa dana pasar saham. Untuk mengikuti reksa dana sendiri sangat mudah karena memiliki kemiripan seperti menabung uang di bank.

2. Investasi Online Peer To Peer Lending

Investasi Online Peer To Peer Lending sendiri sangat jarang dikenal oleh masyarakat umum karena merupakan hal yang baru. Investasi Online P2P biasanya diberikan kepada sebuah usaha agar bisa berjalan. Dalam hal ini untuk  melakukan investasi pastinya kita bisa mendapatkan sebuah kerugian secara mendadak bila sebuah usaha gagal. Namun ketika sukses pastinya kita akan untung besar. Hal inilah yang merupakan keuntungan dari investasi tersebut.

3. Investasi Properti

Salah satu investasi yang dipercaya memberikan banyak keuntungan yaitu investasi properti. Ketika kita memutuskan untuk melakukan investasi properti maka kita harus siap dengan biaya yang dikeluarkan. Biaya yang dikeluarkan untuk investasi properti itu sendiri pastinya akan setara dengan keuntungan yang akan kita peroleh nantinya.  Harga properti setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan sehingga bila dijadikan sebuah investasi pastinya akan sangat menguntungkan bagi kita. Maka tak heran bila banyak orang yang lebih menyukai investasi property karena keuntungan yang akan didapatkan nanti pastinya sudah terjamin.

4. Investasi Emas

Bila kamu bingung untuk melakukan sebuah investasi maka cobalah untuk melakukan investasi emas. Perkembangan harga emas setiap tahun pastinya akan mengalami peningkatan. Biaya yang dikeluarkan untuk 1 gram emas sendiri tentu tidaklah begitu besar. Pada saat ingin membeli emas lakukan pada saat harga emas sedang turun. Namun hindari untuk membeli emas ketika harga sedang naik. Emas sendiri ada baiknya dijadikan investasi jangka panjang.  Ada baiknya bila melakukan investasi pada emas logam ataupun logaman dibandingkan dengan perhiasan.

5. Simpan Uang dengan Deposito

Salah satu investasi yang dapat kamu coba adalah menyimpan uang dengan cara deposito. Hal ini sama saja seperti kamu menabung di bank namun uang tersebut tidak boleh diambil secara bebas. Hal ini dikarenakan deposito sendiri mempunyai aturan waktu untuk menyimpan uang. Bunga yang didapatkan tentu akan lebih tinggi dibanding dengan menabung uang biasa di bank. Namun bila kamu berhenti di jalan ketika melakukan deposito maka uang yang kamu tabung akan ludes selamanya maka dari itu kamu harus memikirkannya baik-baik.

6. Menabung uang di Bank

Salah satu investasi yang umum dilakukan oleh banyak orang adalah menabung uang di bank. Beberapa orang memilih menabung di bank dikarenakan bank adalah tempat yang aman untuk menyimpan. Namun untuk menabung di bank tentu kita akan dikenakan biaya administrasi yang dipotong setiap bulannya. Kelemahan lainnya adalah bunga yang kita dapatkan setiap bulan sangatlah kecil.  Bila kamu tidak ingin mendapatkan potongan bulanan maka kamu harus memilih tabunganku yang mana hal ini tidak menarik sepersen pun uangmu.

7. Menanam Saham di Perusahaan Terbuka

Jenis investasi lainnya yang dapat kamu coba adalah menanam saham di perusahaan terbuka. Menanam saham di perusahaan terbuka sendiri juga dapat memberikan keuntungan di masa tua nanti. Hal yang perlu kamu lakukan adalah berlatih dan mempelajari menanam saham di perusahaan terbuka. Perusahaan terbuka sendiri biasanya memiliki ciri Tbk.

8. Investasi Pendidikan

Dalam hidup ini tentu setiap orang  diwajibkan untuk mendapatkan sebuah pendidikan layak sejak dini.  Untuk bersekolah sendiri tentu membutuhkan biaya yang besar apalagi setiap tahun biaya pendidikan selalu bertambah. Maka dari itulah kita juga harus memikirkan pendidikan untuk anak nanti sejak dini. Pendidikan adalah  hal penting yang dapat mengubah nasib seseorang menjadi lebih baik. Oleh karena itu, jangan pernah menunda untuk melakukan investasi pendidikan.

9. Investasi Apartemen

Seiring dengan bertambahnya penduduk serta sempitnya lahan membuat penduduk memilih untuk tinggal di apartemen. Beberapa orang memilih untuk tinggal di apartemen dikarenakan biaya sewa yang tidak terlalu tinggi serta mudahnya untuk menuju pusat kota. Apartemen sendiri bagus sekali untuk dijadikan sebuah investasi karena setiap tahun pastinya harga yang dikeluarkan untuk kita sewakan akan  mengalami kenaikan.

10. Investasi Restoran

Seiring dengan tingkat kesibukan bekerja membuat seseorang memilih untuk memakan cepat saji untuk mempermudah dirinya sendiri. Pastinya hal ini akan membuat untung bagi restoran tersebut karena mendapatkan banyak pelanggan. Namun sayangnya untuk membuat restoran itu sendiri tentu membutuhkan biaya yang cukup besar. Tetapi pastinya hal ini akan setara dengan keuntungan yang diperoleh nantinya. Selain harus mempersiapkan dana yang besar, kamu juga harus memperhatikan makanan apa yang akan disajikan serta kebersihannya karena hal inilah yang menjadi perhatian para pelanggan untuk memesan makanan di restoranmu.

11. Investasi Catering

Sekarang ini sudah banyak bertebaran catering yang menyediakan makanan untuk para pekerja setiap harinya. Catering sendiri dipilih karena memberikan kemudahan dan kepraktisan para pekerja untuk makan. Beberapa para pekerja lebih memilih untuk berlangganan makanan di catering dibanding membuat makanan sendiri. Oleh karena itu tak ada salahnya bila bisnis catering dijadikan sebuah investasi hingga tua nanti. Makanan sendiri sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan setiap harinya. Tanpa makan sehari  pun badan kita akan mengalami sakit.

12. Investasi Perekrutan Kerja

Ketika seseorang sudah lulus dari sekolah pastinya dirinya akan mencari pekerjaan untuk dirinya sendiri. Namun sayangnya untuk mencari pekerjaan tersebut tentu bukanlah hal yang sangat mudah bahkan membutuhkan berbulan-bulan. Untuk itulah para pekerja terkadang mendatangi para perekrut kerja agar diberikan sebuah pekerjaan. Bahkan para pekerja berani memberikan biaya besar agar dirinya bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Selain para pekerja yang meminta bantuan, para perusahaan pun juga menggunakan jasa perekrutan kerja untuk mempermudah pekerjaan dan tidak membuang waktu perusahaan dalam merekrut seseorang untuk menjadi karyawannya.

13. Investasi Program Pensiun

Bila kita ingin menikmati masa tua dengan tenang maka kita harus melakukan investasi secara dini dengan cara investasi program pensiun. Untuk melakukan investasi pensiun maka kita harus menabung setiap bulannya. Biaya yang kita keluarkan setiap bulan pastinya akan dikembalikan saat kita sudah mendapatkan pensiun. Dana yang digunakan untuk program pensiun biasanya berasal dari keuntungan perusahaan kita itu sendiri. Oleh karena itulah  dana pensiun yang akan kita dapatkan nanti belum tentu begitu besar.

14. Investasi Kesehatan

Dalam hidup ini tentu saja kita tidak bisa terhindar dengan yang namanya sebuah penyakit. Penyakit itu sendiri bisa timbul kapan saja. Kesehatan tentu bukanlah barang yang murah. Untuk mendapatkan badan sehat tentu membutuhkan biaya yang besar bila kita sudah sakit. Oleh karena itu, kita membutuhkan yang namanya investasi kesehatan agar ketika kita sakit biaya yang dikeluarkan agar tidak terlalu besar. Selain itu, hal ini juga akan menjauhkan kita dari mendadak kemiskinan karena biaya berobat yang begitu mahal.

15. Investasi Barang Koleksi

Investasi yang menguntungkan terakhir adalah investasi barang koleksi. Ada beberapa orang yang menjadikan dirinya sebagai seorang kolektor untuk mendapatkan sebuah barang langka. Barang langka sudah pasti sangat sulit dicari bahkan tidak akan pernah diterbitkan lagi di khalayak umum. Maka tak heran bila harganya sangatlah mahal serta sulit dicari. Oleh karena itu, bila kamu mempunyai barang koleksi di rumah yang sangat unik maka jangan terburu-buru untuk menjualnya karena di masa depan harganya pun bisa berlipat-lipat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.