Selain Makanan, Apa yang Harusnya Dibeli di Tempat Liburan?

0

Masa libur anak sekolah merupakan waktu yang pas digunakan untuk liburan karena tidak terlalu ramai dilihat sudah banyaknya yang masuk kerja. Dengan berbagai pilihan destinasi yang menarik baik di luar kota, di luar pulau, bahkan di luar negeri, kita cenderung akan memilih tempat yang belum pernah dikunjungi.

Akan tetapi, tetap saja, hal yang akan dibeli saat pulang makanan lagi-makanan lagi, entah untuk oleh-oleh maupun dikonsumsi sendiri. Padahal, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita pertimbangkan untuk dibeli di tempat liburan. Apa saja?

1. Make Up

Berlibur ke luar kota atau luar negeri merupakan kesempatan emas untuk sekalian mencari hal-hal yang biasanya tidak tersedia di kota asal, termasuk make up. Hal yang sangat krusial untuk beberapa perempuan ini bisa masuk ke dalam list ketika kamu berlibur ke destinasi seperti  Korea yang terkenal dengan produk-produk make up dan skincare-nya.

Jika biasanya harus membayar lebih mahal atau menunggu shipping berminggu-minggu hingga berbulan-bulan, momen ini bisa dimanfaatkan sekaligus untuk membeli stok dalam jangka panjang. Harga  yang ditawarkan pun akan lebih murah.

2. Tas atau kain khas tempat berlibur

Jarang-jarang mendatangi tempat yang sedang dikunjungi untuk liburan ini, tentu membeli sesuatu yang khas dari daerah tersebut wajib hukumnya sebagai kenang-kenangan. Tas rajut buatan tangan dari ibu-ibu atau pemuda setempat dapat menambah penampilan lebih kece daripada memakai tas bermerek tapi KW.

Selain tas, kain khas daerah bisa jadi pilihan yang tepat seiring banyaknya teman yang mulai nyebar undangan, kamu bisa terlihat lebih segar dan berbeda dengan kain tenun atau batik hasil oleh-oleh liburan ini.

3. Sepatu

Untuk melengkapi koleksi kamu, berlibur bisa kamu gunakan untuk berburu sepatu juga. Sneakers yang limited edition untuk menunjang penampilan kamu yang kasual dan kebetulan dijual di tempat kamu liburan atau sepatu kulit buatan seniman yang membuat kamu terlihat semakin necis dan formal bisa kamu bawa pulang sebagai penunjang penampilan. Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kamu dan tentu tebal uang di kantong.

4. Tanaman

Tanaman? Yak! Jika kamu suka udara sejuk, pergi ke daerah pegunungan tentu akan sangat menyenangkan. Kamu bisa berbelanja buah-buahan hingga memesan jagung bakar. Bahkan, kamu bisa membeli tumbuh-tumbuhan sepeti tanaman hias untuk melengkapi koleksi kebun kamu di rumah. Ini berlaku jika destinasi kamu tidak terlalu jauh ya, dan disarankan ketika membawa kendaraan pribadi seperti mobil. Karena jika tidak, akan sedikit repot membawanya.

Namun, di zaman yang sedinamis sekarang, kamu bisa juga kok minta dikirimkan. Tinggal pulang duluan, duduk manis di rumah, dan pesanan sudah datang.

5. Dekorasi ruang anti mainstream

Selain menjual makanan dan baju, tempat liburan biasanya akan menyediakan hiasan-hiasan lucu, mulai dari gantungan kunci hingga furniture. Benda-benda ini biasanya akan memiliki keunikan sendiri. Seperti, jika kamu berlibur ke Jogja maka akan ada corak khasnya sepeti motif batik dan lain sebagainya, atau kamu juga bisa membeli vas keramik yang jarang dimiliki orang. Karpet untuk menghangatkan ruang keluarga pun bisa juga kamu pertimbangkan. Vigura yang tidak begitu-begitu saja? Bisaaa

Nah, itu dia beberapa barang yang dapat kamu beli saat berlibur. Kalau kamu memiliki waktu yang tidak terburu-buru, kamu bisa juga lho membuka jasa titip bagi teman-teman kakmu yang menginginkan barang dari tempat kamu liburan. Lumayan kan, bisa untuk tambahan jajan. Karena buah tangan nggak melulu makanan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.