Tanaman Pagar untuk Rumah Minimalis

0

Fungsi pagar pada sebuah rumah adalah sebagai pembatas serta untuk keamanan rumah. Dalam pembuatan pagar, segi estetis tidak boleh dilupakan karena pagar juga berfungsi sebagai hiasan rumah. Pagar yang terbuat dari serumpun tanaman hidup dapat menjadi salah satu alternatif. Untuk Anda yang menyukai jenis pagar dari aneka tanaman, berikut adalah beberapa pilihannya.

Pohon Bambu

tanaman pagar hidup bambuBambu merupakan tanaman serbaguna yang bayak terdapat di Indonesia. Mudah tumbuh di berbagai lahan dan kondisi cuaca merupakan keunggulan bambu. Sebagai aplikasi sebagai tanaman pagar untuk rumah, gunakan jenis bambu kuning atau bambu jepang. Bambu kuning memiliki warna batang kuning sehingga sangat bagus sebagai ornamen warna halaman rumah. Bambu jepang dipilih karena jenis bambu ini tidak tumbuh berumpun, sehingga bisa ditanam berjajar sebagai tanaman pagar. Jika lahan anda terbatas, dapat dipilih jenis bambu kuning mini. Batangnya yang tidak terlalu besar tentu sesuai dengan lahan rumah minimalis

Pohon Teh-tehan

tanaman pagar hidup teh-tehanTanaman jenis ini dapat tumbuh lebat dengan daun yang rapat. Jenis ini sudah banyak sekali yang menggunakannya sebgai tanaman pagar pengganti tembok. Dapat ditanam dengan kerapatan tinggi antar pohon. Dengan tipikal daun yang rapat, teh-tehan sering dipangkas sesuai bentuk yang diinginkan. Dapat tumbuh dengan mudah di segala kondisi lahan.

Pohon Pucuk Merah

tanaman pagar hidup pucuk merahTanaman pucuk merah mulai banyak digemari sebagai tanaman pagar saat ini. Daun muda yang baru tumbuh akan berwarna merah, dan semakin tua akan berwarna hijau. Karena bersifat tanaman perdu yang rimbun, pucuk merah sesuai dijadikan sebagai pagar rumah. Kombinasi daun merah dan hijau tanaman ini, dapat memberikan tekstur warna pada halaman rumah anda ketika dijadikan tanaman pagar.

Pohon Soka

tanaman pagar hidup bunga sokaSoka memiliki tipe tumbuhan perdu tegak. Walau demikian, tanaman soka memiliki pertumbuhan sedikit lambat dibanding dengan tanaman perdu lain. Keunggulan soka sebagai tanaman pagar adalah, bunganya yang indah sebagai penghias halaman anda. Varian jenis warna dari soka antara lain, Soka Merah, Soka Kuning, Soka Pink dan Soka Putih. Dengan variasi warna dalam sebaris soka sebagai tanaman pagar tentu akan menambah semarak halam Anda.

Pohon Bunga Sepatu

tanaman pagar hidup bunga sepatuHampir mirip dengan golongan tanaman soka, tanaman bunga sepatu memiliki berbagai variasi bunga. Tanaman bunga ini cukup diminati, karena bisa menghasilkan bunga bisa beberapa kali dalam sebulan. Perlu cukup sinar matahari untuk pertumbuhan tanaman ini.

Pohon Bougenville

tanaman pagar hidup bunga bougenvilTanaman bougenville yang ditanam secara berjajar dapat menjadi alternatif pengganti pagar rumah. Pemangkasan serta pembentukan jajaran ranting bougenville merupakan kunci agar terbentuk pagar tanaman bougenville yang rapat. Bougenville juga memiliki variasi warna bunga cukup banyak, sehingga anda bisa leluasa mengatur kombinasi warna pagar tanaman bougenville di halaman rumah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.