Tidak Perlu Kursus, 5 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Ini Gratis Untuk Kamu!

0

Apabila kita melihat seseorang yang bisa berbicara beberapa bahasa asing terkadang hal ini membuat iri diri kita sendiri. Belajar bahasa asing sendiri tentu saja bukanlah hal yang gampang. Bahkan kita membutuhkan waktu hingga  beberapa tahun untuk mempelajarinya. Bila perlu kita pun mengambil kursus agar semakin pandai. Namun bagi yang tidak mempunyai uang tentu saja mengambil kursus sangatlah mahal dan memberatkan. Untuk belajar bahasa asing tentunya dapat dengan gratis bila melalui aplikasi di bawah ini.

1.  Duolingo

aplikasi belajar bahasa asing
Image: www.istudiosg.com

Kalau kamu membutuhkan aplikasi belajar bahasa asing secara gratis maka salah satu pilihannya adalah Duolingo. Duolingo ini sangat identik dengan burung hantu berwarna hijau. Selain itu, Duolingo memudahkan kamu belajar bahasa asing dengan cara memilih pilihan ganda untuk melatih ingatan otak, melatih berbicara, merangkai kata ataupun mendengarkan cara berbicara suatu kata seperti penutur aslinya.

Duolingo memberikan level untuk para penggunanya agar pembelajaran tidak memberatkan sehingga hal ini sangat cocok untuk para pemula hingga mahir. Hingga sekarang ini, Duolingo sudah diunduh lebih dari 100 juta.

2.  Memrise

Image: www.deteched.com

Salah satu aplikasi belajar bahasa asing gratis lainnya yang patut kamu unduh yaitu Memrise. Memrise sendiri menyediakan beberapa video sehingga kita dapat mengetahui bagaimana berbicara seperti penutur aslinya. Selain itu pula, kita juga diajarkan bagaimana pengucapan suatu kata agar tidak salah. Mempelajari suatu bahasa asing khususnya pengucapan tentu saja bukanlah hal yang mudah karena bila kita salah mengucap satu huruf saja pun pastinya arti dari kata tersebut akan berbeda.

Sama halnya dengan Duolingo, agar membuat pengguna Memrise tidak bosan maka Memrise menyediakan versi games ketika sedang belajar bahasa asing dengan cara mencocokkan suara dengan tulisan kata. Memrise sendiri sudah diunduh lebih dari 10 juta.

Baca Juga: PicsArt, Percantik Fotomu

3.  Bussu

Image: blog.busuu.com

Aplikasi belajar bahasa asing yang ketiga yaitu Bussu. Bussu sendiri menghadirkan 12 bahasa asing yang dapat kamu pelajari. Tidak berbeda jauh dengan Memrise dan Duolinggo, Bussu sendiri juga mempermudah kamu untuk melatih berbicara, menulis, mendengarkan ataupun membaca yang mana seperti penutur aslinya. Selain itu, kamu dapat meminta bantuan kepada penutur asli agar hasil rekaman bicara dan tulisanmu dapat dikoreksi oleh penutur asli sehingga kamu dapat mengetahui kesalahan secara langsung.

Bisa dibilang kamu dapat mendapatkan teman baru di Bussu karena Bussu menyediakan fitur penutur asli untuk membantumu mempelajari bahasa asing. Pengguna Bussu sendiri sekarang ini sudah mencapai lebih dari 10 juta.

4.  Tandem Language Exchange

Image: angel.co

Kalau kamu bosan belajar bahasa asing dengan cara yang biasa-biasa saja maka kamu perlu mencoba Tandem Language Exchange. Tandem sendiri akan membantu kamu untuk membuat bahasa asing kamu menjadi cepat lancar karena kamu belajar dengan penutur aslinya secara langsung. Jika dilihat secara singkat, Tandem bisa dibilang seperti aplikasi chatting yang mana kita dapat chatting, video call, mengirimkan suara ataupun melakukan penerjemahan pada suatu kalimat.

Dalam hal ini, belajar dengan penutur asli secara langsung tentu sensasinya akan sangat berbeda. Untuk mendapatkan teman penutur asli tentunya tidak boleh sembarang orang yang akan dipilihkan oleh Tandem karena kita perlu membuat sebuah biodata singkat agar Tandem dapat mencocokkan kita dengan penutur asli yang mana bahasanya yang ingin kita pelajari. Tandem sendiri sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

5. HelloTalk

Image: www.hellotalk.com

Aplikasi belajar bahasa asing yang terakhir yaitu HelloTalk. Tidak berbeda jauh dengan Tandem, HelloTalk sendiri juga seperti aplikasi chatting namun untuk belajar bahasa asing. Dalam hal ini kita akan berhadapan langsung dengan penutur asli untuk mempelajari bahasa asing itu sendiri. Selain itu, kita hanya diperbolehkan untuk memilih satu bahasa asing untuk kita pelajari.

Bila ingin lebih dari 1 bahasa tentunya kita harus mengocek uang lebih dalam. HelloTalk juga memudahkan kita untuk menemukan penutur asli sesuai dengan bahasa asing yang ingin kita pelajari. Bila kamu mengalami kesulitan saat belajar maka kamu dapat memanfaatkan fitur translate ataupun transliteration yang disediakan oleh HelloTalk itu sendiri. Berbeda dengan Tandem, HelloTalk sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna.

Belajar bahasa asing tentu saja bukanlah hal gampang. Namun,  jika kita bersungguh-sungguh dan bekerja keras pastinya kita akan berhasil. Daripada waktumu habis terpakai dengan sesuatu hal yang tidak penting, yuk, kita belajar bahasa asing dari sekarang!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.