Tips Lindungi Anak Dari Virus Flu di Musim Hujan

0

Musim hujan yang melanda seringkali juga sangat mudah menebarkan virus di udara. Pantas saja, jika anak-anak juga gampang terkena virus seperti influenza di kala musim hujan. Jangankan anak-anak orang tua saja bisa mudah terinfeksi. Kalau sudah begini, orang tua yang akan menjadi repot untuk mengurus si kecil yang sakit.

Butuh langkah-langkah pencegahan agar anak tidak gampang terkena infeksi virus influenza saat musim hujan mengguyur tempat tinggal Anda. Bagaimana caranya? Gampang saja, jagalah sistem kekebalan tubuh atau imunitas tetap prima berbekal tips-tips berikut ini:

Makan Pagi Sebelum Beraktivitas

Anak-SarapanEntah itu segelas susu atau sebutir telur rebus, yang jelas sarapan alias makan pagi sangatlah penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh si kecil. Sarapan yang bernutrisi tinggi akan membantu tubuh dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak maupun terkena infeksi virus. Tanpa adanya makanan, mana mungkin anak dapat menyerap nutrisi dan menjaga daya tahan tubuh. Selalu sediakan sarapan untuk anak sebelum berangkat ke sekolah atau beraktivitas pagi.

Suplemen Vitamin

isolated-vitaminsPada dasarnya, makan dan minum yang bernutrisi sudah cukup untuk menjaga asupan gizi harian. Akan tetapi, jika anak-anak sulit makan Anda masih bisa memberinya suplemen berupa multivitamin yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral untuk menangkal bermacam-macam serangan penyakit yang gampang menyebar di musim hujan.

Sering Mencuci Tangan Dengan Sabun

Kebiasaan mencuci tangan sebelum makan, sesudah buang air wash_handsdan setelah bermain sangat bagus untuk dijadikan gaya hidup. Kuman, bakteri, virus sangat mudah menyebar atau masuk ke dalam rongga hidung lantaran terkontaminasi dari tangan. Ketika berjabat tangan dengan orang lain atau memegang benda jangan lupa untuk segera mencuci tangan sehingga virus influenza dapat dijauhi.

Baju Tebal & Minyak Kayu Putih

Selain perlindungan dari dalam tubuh berupa makanan, vitamin dan istirahat yang cukup. Untuk menangkal serangan virus flu, anak perlu dilindungi dari luar. Yaitu memakai jaket atau baju tebal agar tidak mudah masuk angin atau terpapar virus. Bila perlu, oleskan pula minyak kayu putih atau minyak telon untuk menghangatkan suhu tubuh.

Dengan sedikit usaha di atas, maka anak-anak yang masih rentan terkena penyakit dapat terhindar dari virus influenza yang kerap menjadi langganan penyakit di musim hujan. Apa yang Anda lakukan untuk menjaga si kecil selalu jauh dari virus influenza di musim hujan? Bagi tips di bagian komentar ya… (terasluar-dety)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.