Tips Melakukan Traveling Saat Berpuasa

0

Jalan-jalan atau melakukan aktivitas traveling biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang. Namun, bagaimana caranya jika ingin traveling ketika sedang berpuasa? Memang susah-susah gampang. Apalagi dalam keadaan kita yang berpuasa, kita pasti mudah lelah dan capek jika melakukan aktivitas yan cukup berat.

Aktivitas traveling juga biasanya dilakukan pada siang sampai sore hari. Entah itu untuk sekadar berjalan-jalan atau hunting foto-foto di lokasi yang kita tuju. Kalau sedang tidak berpuasa, mungkin bisa juga ditambah dengan kegiatan berburu makanan. Lalu, apa yang bisa dilakukan saat sedang berpuasa ? Berikut beberapa tipsnya.

Niat Berpuasa

Yang terpenting adalah niat. Pastikan untuk tetap berpuasa, walaupun kamu harus berjalan-jalan ke sana-sini.

atur-destinasiTentukan Destinasi Tujuan

Pastikan kamu sudah tahu akan ke mana dan mengunjungi tempat apa saja di destinasi tujuan. Hal itu untuk memudahkan kamu dalam mengatur jadwal kunjungan ke beberapa tempat yang akan didatangi.

Makan Sahur yang Sehat dan Bergizi

Sebelum keesokan harinya akan jalan-jalan, pastikan makan sahurmu tidak kurang. Makanlah makanan yang bergizi, jangan lupa juga untuk minum vitamin. Agar kondisi badan lebih terjaga dan tetap fit dalam melakukan aktivitas di siang hari nanti.

Menjaga Kesehatan

Pastikan kondisi badan sedang tidak dalam keadaan sakit. Agar kamu bisa lebih leluasa melakukan kegiatan apapun nantinya.

atur-jadwal Atur Jadwal

Buatlah rundown kunjungan ke tiap tempat yang akan didatangi. Pastikan jadwalnya tidak terlalu padat, agar menghindari kelelahan ketika sedang jalan-jalan.

Menjaga Hawa Nafsu

Ketika kamu sedang jalan-jalan di sekitar tempat yang dikunjungi. Pastinya akan ada banyak godaan. Apalagi dengan kondisi yang sedang berpuasa. Akan ada banyak makanan dan minuman yang berseliweran di sekitarmu nanti.

Manfaatkan Waktu Ngabuburit

Ketika waktu berbuka sudah sebentar lagi. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa nanti. Dengan ngabuburit, kamu bisa melakukan kunjungan ke mesjid-mesjid di sekitar, melihat-melihat jajanan khas bulan ramadan, hingga membeli beberapa jajanan tersebut untuk disantap ketika buka puasa nanti. Pada saat bulan puasa, akan ada banyak pilihan menu-menu berbuka yang bisa kamu pilih.

saat-berbuka-puasaWaktunya Berbuka

Setelah selesai melakukan aktivitas traveling seharian. Saat waktu berbuka tiba, santaplah makanan dan minuman yang sehat dan bergizi untuk mengembalikan ion-ion yang telah dikeluarkan ketika siang hari tadi. Agar kondisi badan kembali segar dan siap melakukan aktivitas kembali di malam hari.

Sedikit tips di atas bisa dilakukan oleh kamu yang akan traveling ketika sedang berpuasa. Jadi, sudah tentukan destinasi tujuanmu di bulan puasa ini?

Save

Save

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.