Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

0

Semua orang pasti sudah tahu dengan apa itu jerawat, yah kita kali ini akan membahas mengenai tips menghilangkan jerawat. Jerawat merupakan salah satu bentuk kotoran yang tersumbat dibagian kulit wajah. Tak heran jika banyak sekali orang-orang muda dan juga orang dewasa yang mempunyai jerawat. Pada dasarnya wajah yang berjerawat tentu saja mempunyai faktor-faktor tersendiri misalnya saja faktor dari Lingkungan dengan polusi udara yang begitu kotor sehingga menyebabkan banyak kotoran yang masuk melalui pori-pori, keadaan kulit wajah yang mengandung banyak sekali minyak sehingga membuat kotoran tadi tertahan didalam pori-pori dan juga karena sel-sel mati yang ada di bag ian wajah tidak bisa keluar.

Penyebab lain dari timbulnya jerawat ini sendiri yaitu pada masa pubertas yaitu keadaan kematangan yang meningkat sehingga menyebabkan produksi Hormon semakin meningkat pula. Maka dari itu kita akan mencoba untuk menghilangkan jerawat dengan beberapa cara alami yang akan saya bagikan di blog ini.

Tips menghilangkan Jerawat Secara Alami

Menggunakan Masker Putih Telur

masker-putih-telurYang pertama yaitu dengan menggunakan masker putih telur. Masker dari putih telur ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kita manusia, Seperti artikel yang sudah saya bahas kemarin mengenai cara menghilangkan komedo dengan menggunakan masker putih telur ternyata bukan hanya Komedo saja yang bisa dihilangkan dengan bersih. Kandungan Protein dan nutrisi lain yang ada didalam Putih telur mampu meregenerasikan Sel-sel baru yang mana sangat baik untuk kesuburan kulit dan mengganti sel-sel yang rusak.

Untuk pembuatan masker kulit telur sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya. Ambil putih telur dari telur ayam kampung, letakan dan pisahkan dengan kuning telur. Campurkan dengan perasan jeruk Nipis sedikit saja. Jeruk nipis ini juga mempunyai kandungan Vitamin yang bagus untuk kulit sehingga cocok sekali kalau di padukan dengan putih telur. Gunakan tangan dan oleskan di bagian wajah secara meratas. Tunggu sampai 10 menit sampai masker benar-benar kering dan bisa anda bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan Madu dan Kopi

Mungkin anda belum pernah mencoba menggunakan masker yang terbuat dari madu dan juga Kopi, Madu dan Kopi ini memiliki nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidan dan kolagen pada kopi mampu meregenerasikan Kulit yang sudah rusak. Kemudian madu mempunyai kandungan Yang sangat baik. Hampir semua obat herbal pilihan terbuat dari madu.

masker-kopi-dan-maduUntuk pembuatan resepnya sendiri sangat mudah. Gunakan kopi yang benar-benar masih murni Kopi bubuk belum ada campuran gula atau bahan yang lain, setelah itu letakan pada mangkuk dan campurkan dengan madu 1 sendok saja, aduk sampai benar-benar kopi dan madu menjadi lumat. Gunakan tangan anda atau alat lain untuk mengoleskan di bagian wajah anda secara merata. Lakukan terus dalam 1 minggu kira-kira cukup 4 kali saja. Tunggu hingga 20 menitan dan jika sudah bilas dengan air sampai bersih.

Nah itulah beberapa tips menghilangkan jerawat secara alami hanya dengan menggunakan masker yang terbuat dari putih telur dan juga Madu serta kopi. Semoga cukup bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.

Save

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.