Trik Tingkatkan Keamanan Sepeda Motor

0

Keamanan sepeda motor kita adalah suatu hal besar dalam kehidupan sehari-hari. Memiliki sepeda motor adalah hal biasa.Menjaga keamanan sepeda motor adalah hal luar biasa. Nah, bagaimana cara agar sepeda motor kita teta aman? Mari kita lanjutkan informasinya.

jalan macet keamanan sepeda motor
Sepeda Motor. Yah, kendaraan satu ini kini menjadi primadona di segala kalangan. Selain praktis, alat transportasi yang satu ini bisa dibilang ekonomis apalagi untuk di kota-kota yang padat seperti Jakarta, Medan,Surabaya dan sebagainya yang sarat dengan kemacetan. Pada jam-jam sibuk pagi dan sore, sepeda motor terlihat memadati jalan seperti semut yang berkerumun.

Sekarang ini hampir semua penduduk di Indonesia mempunyai sepeda motor terutama para pekerja usia produktif. Boleh dikatakan saat ini sepeda motor telah menjadi andalan di segala suasana. Nah karena begitu pentingnya alat transportasi lincah ini dalam kehidupan sehari-hari maka kita perlu merawat dan menjaganya dengan baik. Jangan sampai benda yang satu itu lenyap di gondol tangan-tangan usil alias pencuri. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memberi keamanan sepeda motor:

Kunci Pengaman Tambahan

kunci pengaman keamanan sepeda motorLangkah pertama yang biasa dilakukan untuk keamanan sepeda motor adalah memasang kunci pengamanan tambahan. Hal tersebut berguna untuk menghambat aksi pencuri. Si Pencuri tentu saja akan berpikir ulang jika ada “pernik-pernik” tambahan dalam pengamanan motor. Kunci asli yang ada bisa diganti dengan model kembang yang tak mudah dibuka paksa dan menambahkan kunci stang.

Pilih Parkir yang Paling Dalam

keamanan sepeda motor parkir garasiCara mudah untuk menambah keamanan sepeda motor adalah, jika memarkirkan motor di halaman atau garasi rumah, usahakan untuk meletakannya di tempat yang paling dalam dan terhalang mobil atau benda lain, mengingat pencurian motor kadang juga dilakukan dengan cara mengangkatnya terlebih dulu dari area parkir di dalam rumah.

Penerangan Cukup

parkir terang keamanan sepeda motorUsahakan selalu memarkirkan motor di tempat yang mendapat penerangan yang cukup agar jika ada gelagat yang tidak baik bisa terlihat dengan jelas, sehingga jelas akan meningkatkan keamanan sepeda motor. Selain itu penerangan yang jelas akan membuat para orang yang memiliki niat jahat berpikir dua kali untuk mengambil barang termasuk motor.

Terlihat Kamera

parkir cctv keamanan sepeda motorSekarang ini banyak fasilitas umum dan komersial dilengkapi dengan sarana CCTV seperti di perkantoran, mall, mini market, rumah sakit, sekolah dan sebagainya. Jika kita hendak parkir carilah tempat yang bisa terlihat dari kamera keamanan, sehingga keamanan sepeda motor Anda dapat lebih terjamin.

Pasang Alarm

keamanan sepeda motor alarm motorAlarm juga bisa digunakan untuk mencegah aksi pencuri. Bunyi alarm yang keras tentu saja akan mengagetkan pelaku kejahatan dan mengurungkan niatnya. Dengan demikian keamanan sepeda motor Anda lebih terjaga dengan adanya bunyi alarm tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.